Breaking News:

PPDB 2021

Pendaftaran PPDB Tahun Ajaran 2021/2022 di Kulon Progo Dibuka Selama Tiga Hari

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 untuk jenjang pendidikan TK, SD dan SMP di Kabupaten Kulon Progo

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 untuk jenjang pendidikan TK, SD dan SMP di Kabupaten Kulon Progo dibuka selama tiga hari. 

Yakni dimulai pada 22-24 Juni 2021.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kulon Progo, Arif Prastowo mengatakan pihaknya telah melakukan sosialisasi ke tiap-tiap sekolah dan secara umum syarat pendaftaran PPDB tidak ada perbedaan dari tahun sebelumnya. 

"Saya rasa tidak terlalu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja ada satu tambahan di nilai Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD) yang dijadikan salah satu pertimbangan untuk mendaftar di jenjang pendidikan selanjutnya," ucapnya, Kamis (3/6/2021) 

Baca juga: Damkar Kabupaten Magelang Evakuasi Mayat di Sungai Progo, Diduga Korban Tenggelam di Temanggung

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Pembinaan SMP, Disdikpora Kabupaten Kulon Progo, Jujur Santosa menjelaskan pada PPDB ini calon peserta didik baru dapat memilih empat jalur yaitu zonasi sebesar 55 persen, afirmasi sebesar 20 persen, perpindahan orangtua sebesar 5 persen dan prestasi sebesar 20 persen. 

Untuk mekanisme pendaftarannya, calon peserta didik baru atau orangtua siswa didaftarkan secara kolektif oleh sekolah sebelumnya melalui aplikasi kulonprogo.siap-ppdb.com.

Terakhir akan muncul tanda bukti pengajuan pendaftaran yang bisa dicetak, kemudian dibawa ke sekolah yang dituju atau pada sekolah pilihan pertama. 

Bukti pendaftaran itu lalu diserahkan ke panitia sekolah yang dituju. 

Selanjutnya dilakukan verifikasi dan nama calon peserta didik akan tercantum secara online. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved