Breaking News:

Ramadan 1442 Hijriah

6 Tips Agar Tubuh Tetap Fit Saat Berpuasa, Dijamin Anti-Lemas

Bagi Anda pecinta olahraga, mungkin sedikit kesulitan untuk tetap mempertahankan rutinitas olahraga Anda saat berpuasa.

verywellfit.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Bagi Anda pecinta olahraga, mungkin sedikit kesulitan untuk tetap mempertahankan rutinitas olahraga Anda saat berpuasa.

Dari fajar hingga petang hari, umat Muslim diajarkan untuk menunaikan ibadah puasa sehingga ini menjadi tantangan bagi Anda yang sudah terbiasa hidup dengan berolahraga.

Untuk itu, Tribun Jogja akan membagikan 6 tips untuk membantu Anda tetap fit selama berpuasa yang dilansir dari Missmuslim.nyc.

Ilustrasi
Ilustrasi (ist)

1. Fokuslah Pada Tujuan Ramadan

Sangat penting untuk mengingat mengapa Anda berpuasa selama satu bulan ini. Sekalipun Anda menginginkan tubuh yang tetap fit dan gubar namun tujuan spiritual jauh lebih penting di saat seperti sekarang.

Ingatkan diri Anda bahwa Anda masih bisa berolahraga dengan rutin di 11 bulan lainnya, sehingga 1 bulan yang dikhususkan untuk berpuasa bukanlah suatu masalah.

Bila Anda tetap ingin fit di bulan puasa, Anda bisa melakukan rutinitas olahraga namun tidak perlu 100%.

2. Air Menjadi Kebutuhan Terpenting

Memiliki badan yang ideal dan juga fit harus selalu diimbangi dengan minum air yang cukup. Tubuh Anda sangat membutuhkan cairan setiap hari untuk membantu memproses pencernaan Anda.

Menghindari minum air justru akan membuat perut Anda sakit. Penting juga untuk Anda mengurangi minuman manis saat berpuasa agar tubuh Anda tidak menyerap kandungan glukosa yang terlalu banyak.

Halaman
123
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Rina Eviana
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved