Breaking News:

Yogyakarta

Kantor Imigrasi Yogyakarta Gandeng Komunitas Perca Ikut Program Eazy Passport

Kantor imigrasi bekerja sama dengan komunitas Perca untuk membantu keluarga dari anggota mendapatkan paspor.

TRIBUNJOGJA.COM / Ardhike Indah
Program Eazy Passport dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta yang diikuti Komunitas Perca di Hotel Royal Darmo, Senin (12/4/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Eazy Passport, satu di antara program unggulan dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta kembali menyambangi masyarakat yang ingin membuat paspor.

Kali ini, Komunitas Perkawinan Campur (Perca) Indonesia ikut serta dalam program yang diberi nama Eazy Passport itu.

Kurang lebih 30 keluarga dari anggota Perca mengikuti kegiatan ini di Hotel Royal Darmo, Malioboro, senin (12/4/2021).

“Kami menilai, teman-teman Perca ini kan duta bangsa. Perca itu jendelanya Indonesia dengan dunia luar. Pasangan mereka kan Warga Negara Asing (WNA),” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Andry Indrady kepada Tribunjogja.com saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Baca juga: Kantor Imigrasi Yogyakarta Mudahkan Anggota dan Keluarga Polda DIY Buat Paspor lewat Eazy Passport

Maka dari itu, kantor imigrasi bekerja sama dengan komunitas Perca untuk membantu keluarga dari anggota mendapatkan paspor.

Anggota keluarga komunitas dengan mudah bisa membuat paspor di hotel tersebut tanpa perlu ke kantor imigrasi yang terletak di Jalan Raya Solo-Yogyakarta Km 10.

Mereka tinggal menyerahkan berkas, dicek oleh petugas, difoto dan membayar pembuatan paspor. Setelahnya, dalam beberapa hari, paspor bisa segera jadi.

“Paspor dari anggota Perca itu bisa diambil secara kolektif atau sendiri-sendiri. Diambil di kantor imigrasi,” bebernya lagi.

Andry menjelaskan, awalnya kegiatan Eazy Passport yang menggandeng komunitas Perca ini akan dilaksanakan bertepatan pada Hari Kartini 21 April nanti.

Halaman
123
Penulis: Ardhike Indah
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved