Breaking News:

Yogyakarta

JJLS Ditarget Selesai 2024, Komisi C DPRD DIY Harapkan Jalan Pendukung Ditingkatkan

Pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) di wilayah Gunungkidul ditargetkan tersambung secara keseluruhan pada 2024 mendatang.

Penulis: Miftahul Huda
Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) di wilayah Gunungkidul ditargetkan tersambung secara keseluruhan pada 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Satuan Kerja (Satker) PJN Kementerian PUPR Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Muhammad Shidiq Hidayat saat dihubungit Tribunjogja.com, Senin (22/3/2021) sore.

Shidiq menjelaskan, progres pembangunan secara keseluruhan dirinya tidak mengetahui secara pasti.

Akan tetapi, ia menjelaskan khusus di wilayah Gunungkidul, pihaknya hanya tinggal menyelesaikan jalur yang menghubungkan Tepus-Jerukwudel, di Kapenawon Girisuba dengan panjang sekitar 16 Kilometer.

Baca juga: Dinas PUPESDM DIY Tak Pungkiri Progres Pembangunan JJLS Yogyakarta Terhalang Pandemi

"Kalau progres secara keseluruhan saya kurang mengetahui pastinya. Cuma ini tinggal beberapa ruas saja sih. Dan perkiraannya 2024 sudah tersambung semua," katanya.

Ia mengatakan ada tiga ruas pembangunan JJLS di Gunungkidul yakni ruas Girisekar-Legundi, Planjan-Tepus dan Rongkop-Girisubo.

Untuk ruas Girisekar-Lagundi dan Rongkop-Girisubo (Baran-Jerukwudel) dipastikan dapat terselesaikan tahun ini.

"Kalau untuk Planjan-Tepus ditarget selesai tahun depan, makanya perkiraan kami ya 2024 sudah tersambung karena saat ini pembangunan terus berjalan,” jelas Shidiq.

Masih kata Shidiq, rencananya ruas Tepus-Jerukwudel dibagi dalam dua paket pengerjaan. 

Paket pertama sepanjang enam kilometer dan saat ini proses tersebut telah memasuki tahap lelang dengan total pagu anggaran pembangunan mencapai Rp160 miliar. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved