Breaking News:

Pakar Gender UGM: Ketika Perempuan Diberikan Kesempatan, Kemampuannya Setara dengan Laki-laki

Pada tahun 2021 ini peringatan mengusung tema “Perempuan Dalam Kepemimpinan: Mencapai masa Depan Yang Setara di Dunia Covid-19”.

Editor: Kurniatul Hidayah
DOK. Humas PLN
ILUSTRASI perempuan pejuang kelistrikan. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Hari Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Pada tahun 2021 ini peringatan mengusung tema “Perempuan Dalam Kepemimpinan: Mencapai masa Depan Yang Setara di Dunia Covid-19”.

Tema tersebut diambil untuk merayakan merayakan upaya luar biasa oleh wanita dan anak perempuan di seluruh dunia dalam membentuk masa depan yang lebih setara dan pemulihan dari pandemi COVID-19 serta menyoroti celah yang masih ada.

Baca juga: Rubrik Music Zone: Tami feat Dhani Atmadja Rilis Lagu Aku Yang Terbuang

Dekan Fakultas Ilmu Budaya sekaligus Pakar Gender Sastra dan Wacana Dr Wening Udasmoro SS MHum menyebutkan saat ini banyak pemimpin perempuan yang menunjukkan peran signifikan dalam berbagai sektor kehidupan.

Meskipun dalam keterbatasan akses, tetapi mereka tetap berkiprah dengan baik dalam bidangnya.

“Pemimpin perempuan memiliki peran yang sangat signifikan walapun dalam keterbatasan karena akses,” tuturnya, Senin (8/3/2021).

Ia menyampaikan bahwa saat perempuan diberikan kesempatan dan ruang, mereka memiliki kemampuan yang setara dengan laki-laki.

Tidak sedikit pemimpin perempuan dunia yang dinilai sukses dan menginsipirasi, termasuk dalam upaya penanganan pandemi Covid-19.

“Misalnya saja untuk dalam negeri, salah satunya Menteri Keuangan Sri Mulyani ini perannya luar biasa dalam mengawal ekonomi Indonesia saat pandemi,” terangnya.

Dorong Pengesahan RUU PKS

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved