Breaking News:

Berita Kesehatan

Ingin Cepat Hamil? Berikut 7 Tips dari Para Ahli untuk Meningkatkan Peluang Kehamilan

erikut ini 7 tips yang disetujui oleh para ahli untuk meningkatkan peluang kehamilan sehingga Anda bisa cepat mendapatkan keturunan

ist
Ilustrasi Hamil 

TRIBUNJOGJA.COM - Hamil kemudian melahirkan keturunan merupakan sesuatu yang sangat diidam-idamkan oleh pasangan keluarga. Ada beberapa di antaranya yang sangat mudah mendapatkan kehamilan. Tapi di saat bersamaan, ada pula yang sangat sulit hamil.

Selain akibat dari indikasi kesehatan tertentu, ada beberapa hal lainnya yang juga bisa mempengaruhi sukses tidaknya pembuahan. Nah berikut ini 7 tips yang disetujui oleh para ahli untuk meningkatkan peluang kehamilan sehingga Anda bisa cepat mendapatkan keturunan ;

1. Lakukan pemeriksaan prakonsepsi

Anda sebaiknya melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Tanyakan kepada dokter Anda tentang vitamin prenatal yang memiliki asam folat, yang membantu melindungi dari beberapa cacat lahir, seperti spina bifida.

Asam folat bekerja selama tahap awal kehamilan, oleh karena itu penting untuk memastikan Anda mendapatkan cukup asam folat bahkan sebelum hamil.

"Lakukan hal ini sebelum Anda benar-benar merencanakan untuk hamil," kata Paula Hillard, MD, seorang profesor kebidanan dan ginekologi di Universitas Stanford.

"Jika Anda memiliki masalah kesehatan yang mendasarinya, maka perlu dikendalikan sebelum Anda bisa hamil dengan aman," tambahnya.

Berhubungan Intim Saat Hamil Bisa Berisiko Jika Anda Mengalami 5 Hal Ini

2. Kenali siklus haid Anda

Seberapa banyak yang Anda ketahui tentang siklus menstruasi Anda? Ini adalah hal terpenting untuk mengetahui kapan masa subur Anda.

Halaman
1234
Penulis: Mona Kriesdinar
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved