Breaking News:

Jawa

Dukung Program Jateng di Rumah Saja, Klaten Tiadakan Car Free Day, Objek Wisata Tutup

"Jateng Di Rumah Saja" dibarengi dengan penegasan program inovasi yang dikeluarkan oleh Kabupaten Klaten yaitu "Wiwit Jam Songo Bengi Ora Lungo".

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Ilustrasi penampakan Objek wisata Candi Plaosan di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten Ditutup beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten resmi mengeluarkan sejumlah kebijakan yang mesti dipatuhi oleh masyarakat pada Sabtu-Minggu (6-7/2/2021) mendatang.

Kebijakan itu sesuai dengan program "Wiwit Jam Songo Bengi Ora Lungo" yang merupakan inovasi dari ajakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) melalui program "Jateng di Rumah Saja" yang bakal diterapkan pada akhir pekan ini.

Pemkab Klaten juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 443.5/029 sebagai tindak lanjut dari gerakan "Wiwit Jam Songo Bengi Ora Lungo" atau gerakan "Jateng di Rumah Saja" tersebut.

Tim Ahli Satgas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Klaten Ronny Roekmito berharap dengan adanya kebijakan tersebut masyarakat Klaten dapat untuk menerapkannya selama dua hari itu.

Pemkab Klaten Bakal Terapkan Program Jam Songo Ora Lunga

"Harapannya masyarakat dapat mematuhi gerakan ini, yang semata-mata ditujukan untuk menurunkan angka penularan Covid-19," ujarnya pada Tribunjogja.com, Jumat (5/2/2021).

Menurut Ronny, SE Nomor 443.5/029 telah umumkan kepada masyarakat Kamis (4/2/2021) malam.

Setidaknya ada sejumlah poin-poin kebijakan yang wajib masyarakat Kabupaten Klaten ketahui dan patuhi selama mendukung program tersebut.

Pertama, adanya gerakan "Jateng di Rumah Saja" maka masyarakat wajib tinggal di rumah dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah agar bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kedua, gerakan "Jateng Di Rumah Saja" dibarengi dengan penegasan program inovasi yang dikeluarkan oleh Kabupaten Klaten yaitu "Wiwit Jam Songo Bengi Ora Lungo"

Ketiga, gerakan dilakukan selama dua hari secara serentak pada tanggal 6 dan 7 Februari 2021.

Halaman
12
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved