Breaking News:

Pemkab Klaten Bakal Terapkan Program Jam Songo Ora Lunga

Adapun program pemberlakuan jam malam tersebut diberi nama oleh Bupati Klaten Sri Mulyani, Jam Songo Ora Lunga".

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Ilustrasi Berita Klaten 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten bakal memberlakukan jam malam di daerah tersebut guna menekan laju pertumbuhan COVID-19.

Pertimbangan memberlakukan jam malam itu juga sebagai bentuk upaya Pemkab Klaten dalam mendukung rencana Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang mengusulkan gerakan 'Jateng di Rumah Saja selama 2 Hari'.

Adapun program pemberlakuan jam malam tersebut diberi nama oleh Bupati Klaten Sri Mulyani, Jam Songo Ora Lunga".

Baca juga: ASITA DIY Sebut Iklim Jasa Perjalanan Dalam Kondisi Kritis

"Rapat hari ini kaitannya dengan mensukseskan rencana Pak Gubernur yang akan melaksanakan gerakan Jateng di rumah saja selama dua hari," ujarnya saat ditemui di komplek perkantoran Pemkab Klaten, Selasa (2/2/2021).

Sri Mulyani mengatakan jika pemberlakukan Jam Songo Ora Lunga itu akan dilaksanakan di Klaten selama dua hari yakni pada Sabtu - Minggu (6-7/2/2021).

"Tadi juga sudah koordinasi Sekda Provinsi dengan Sekda kabupaten kota. Kita di Klaten akan menerapkan tanggal 6 dan 7 februari ini. Kami Pemerintah kabupaten Klaten siap dan kami berinovasi dengan Jam Songo Ora Lunga," ujarnya.

Ia memaparkan, untuk menerapkan program Jam Songo Ora Lunga itu, Pemkab Klaten akan menggelar koordinasi dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat rukun warga (RW).

Baca juga: Gerakan Jateng di Rumah Saja di Akhir Pekan Ini, Berikut Instruksi Gubernur Ganjar Pranowo

"Untuk menyiapkan ini tentu kami butuh persiapan butuh tim mulai dari tingkat kabupaten Kecamatan desa kelurahan hingga RW dalam rangka memasifkan protokol kesehatan COVID-19," jelasnya.

Selama pemberlakuan program Songo Ora Lunga itu, lanjut Sri Mulyani setelah pukul 21.00 nantinya tidak boleh ada lagi pergerakan atau kegiatan berdagang.

"Untuk mesukseskan ini kita harus komitmen bersama. Rapat hari ini untuk mematangkan program ini. Setelah jam 9 malam nanti tidak ada lagi kegiatan selama dua hari itu," imbuhnya. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved