Breaking News:

Gerakan 'Jateng di Rumah Saja' di Akhir Pekan Ini, Berikut Instruksi Gubernur Ganjar Pranowo

Ganjar mengklaim semua daerah setuju menerapkan gerakan yang dinilai dapat menekan angka penyebaran covid pada 6-7 Februari 2021 besok.

Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo 

TRIBUNJOGJA.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, akan menerapkan gerakan Jateng di Rumah Saja pada akhir pekan ini.

Ia mengklaim semua daerah setuju menerapkan gerakan yang dinilai dapat menekan angka penyebaran covid pada 6-7 Februari 2021 besok.

"Hasil rapat dengan para sekda (sekretaris daerah) dan alhamdulillah sebagian besar setuju. Kami siap di tanggal 6-7 untuk melakukan gerakan di rumah saja secara bersama-sama," kata Ganjar dalam pernyataan tertulis usai mengikuti rapat monitoring vaksinasi Covid-19 dengan Menkes, Selasa (2/2/2021).

Surat edaran untuk 35 kabupaten/kota sedang disiapkan terkait gerakan dan pelaksanaannya di lapangan.

Dalam edaran tersebut juga disiapkan imbauan pada tempat-tempat keramaian untuk tutup pada 6-7 Februari mendatang.

Ganjar menyebut, kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk bersih-bersih sekaligus penyemprotan disinfektan.

"Hanya dua hari saja tempat-tempat keramaian, pariwisata, toko, pasar istirahat dulu. Nah nanti pasar-pasar kesempatan kita semprot semuanya biar sekalian bersih, tempat pariwisata juga ditutup dulu," jelasnya.

Ganjar berharap, pelaksanaan Jateng di Rumah Saja dapat memunculkan kesadaran pada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid.

Sebab, pelaksanaan ini takkan efektif tanpa partisipasi masyarakat.

"Sehingga kami harapkan masyarakat dua hari tidak tumpah ruah di jalan, semua ada di rumah. Kami minta partisipasi ini dilakssanakan seluruh masyarakat. Ini sudah disiapkan surat edarannya perhari ini, agar nanti bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved