Breaking News:

PPKM

Semua Objek Wisata di Klaten Boleh Buka Selama PPKM Tahap Kedua, Begini Penjelasan Disbudparpora

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten resmi memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Sejumlah pengunjung menikmati berfoto di objek wisata Bukit Sidoguro di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten resmi memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di daerah tersebut mulai Selasa 26 Januari hingga Senin 8 Februari 2021.

Secara garis besar poin-poin yang tertuang dalam SE 360/067 itu hampir sama dengan SE PPKM yang pernah dikeluarkan oleh Bupati Klaten pada periode sebelumnya, Senin 11 Januari hingga Senin 25 Januari 2021.

Adapun perbedaan yang terdapat pada PPKM tahap kedua ini yakni, jam operasional pedagang kuliner baik itu di restoran dan sejenisnya ditambah hingga pukul 20.00 yang mana pada sebelumnya hanya boleh melayani pembeli di lokasi sampai pukul 19.00.

Meski begitu, untuk layanan take away atau makanan dibawa pulang, jam operasionalnya tetap sama seperti SE PPKM tahap pertama yakni diperbolehkan hingga pukul 21.00.

Baca juga: Emi Masruroh, Istri Wabup Bantul Abdul Halim Muslih Juga Dinyatakan Positif COVID-19

Baca juga: Sekda DIY: Ekonomi dan Penerapan Protokol Kesehatan Harus Berjalan Berkesinambungan Saat PSTKM

Selain pelonggaran di bidang kuliner, juga terdapat pelonggaran di bidang pariwisata.

Semua objek wisata baik itu wisata alam, wisata tirta, wisata religi hingga wisata budaya dan lainnya, yang dikelola oleh pemerintah dan swasta diizinkan untuk dibuka.

Pembukaan objek wisata juga dibatasi mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00 dan menerapkan standar protokol kesehatan COVID-19.

Selain itu, untuk jumlah pengunjung juga dibatasi hanya 30 persen dari kapasitas maksimal objek wisata tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disbudparpora) Sri Nugroho mengatakan jika pembukaan objek wisata pada PPKM tahap kedua itu telah melalui sejumlah pertimbangan.

"Iya betul dibuka, dengan adanya instruksi kementerian, lalu juga gubernur sehingga pemerintah kabupaten Klaten menindaklanjuti dengan SE bupati itu, dari sektor wisata dibuka semuanya dengan catatan hanya 30 persen pengunjung dan buka hanya sampai pukul 15.00," ujarnya pada Tribun Jogja, Selasa (26/1/2021).

Halaman
12
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved