Breaking News:

Kriminalitas

Polisi Bekuk Komplotan Pencuri Mobil Spesialis Pecah Kaca di Magelang

Satreskrim Polres Magelang berhasil membekuk komplotan pencuri spesialis pecah kaca yang kerap beraksi di kawasan Jawa Tengah.

TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Polisi menunjukkan sejumlah peralatan yang kerap digunakan oleh para tersangka kompolotan pencuri spesialis pecah kaca, kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Jajaran Satreskrim Polres Magelang berhasil membekuk komplotan pencuri spesialis pecah kaca yang kerap beraksi di kawasan Jawa Tengah.

Tiga dari empat tersangka yakni TR (26), MT (27), dan MF (31) berhasil diamankan polisi sementara satu rekannya yang lain masih berstatus sebagai DPO.

"Tempat kejadian perkara (TKP) yakni pada Jumat 18 Desember 2020 pukul 24.00 Wib di Salaman," kata Kompol Kuat Slamet, Kaur Penum Bidhumas Polda Jateng, Kamis (21/1/2021).

Kuat menjelaskan, kawanan pencuri itu kerap beraksi dengan menggunakan mobil.

Sasaran mereka yakni mobil yang tengah terparkir di pinggir jalan.

Baca juga: Mengaku Petugas BNN, Tukang Tambal Ban di Magelang Diamankan Karena Konsumsi Sabu

Setelah memastikan incarannya mereka akan memeriksa isi mobil dengan menggunakan senter.

"Perannya beda-beda mereka dan sudah berbagi tugas, ada yang pengemudi, eksekutor dan juga yang mengawasi. Modusnya pecah kaca," ujar Kuat.

Pada saat beraksi di Salaman itu para tersangka mengincar mobil korban atas nama Wisnu Prabowo (28) yang tengah bertamu ke rumah rekannya.

Para tersangka saat itu mengendarai sedan warna silver.

Pada pukul 24.00 Wib tiba-tiba alarm mobil berbunyi kemudian dua orang pelaku yang diketahui oleh saksi yang sempat mengejar dan diteriaki maling, namun pelaku berhasil melarikan diri menggunakan mobil sedan silver dan kehilangan jejak.

Halaman
12
Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved