Breaking News:

Jembatan Kereta Api di Brebes Terputus, Berikut Daftar Perjalanan KA yang Terganggu

Jembatan kereta api di Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes tersebut terputus pada Senin (11/1/2021) sekira pukul 17.45 WIB. 

dok.istimewa
Sebuah jembatan Kereta Api (KA) di Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes dilaporkan terputus, pada Senin (11/1/2021) karena tergerus banjir. 

TRIBUNJOGJA.COM, BREBES - Jembatan kereta api yang terletak di Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes terputus akibat tergerus banjir.

Akibatnya, sejumlah perjalanan kereta api yang melintas di jalur itupun mengalami gangguan.

Dilaporkan, jembatan kereta api di Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes tersebut terputus pada Senin (11/1/2021) sekira pukul 17.45 WIB. 

Jembatan kereta api tersebut melewati Sungai Glagah, Kabupaten Brebes. 

Baca juga: Terjadi Gangguan Perjalanan, PT KAI Lakukan Perubahan Jadwal Kereta Api, Berikut Daftarnya

Baca juga: PT KAI Daop 6 Yogyakarta Akan Tambah Lokasi Rapid Test Antigen di Stasiun Lempuyangan

Pejabat Yang Menjalankan Tugas (PYMT) Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Hendra Wahyono membenarkan kejadian tersebut dan saat ini masih melakukan pemantauan. 

Pihaknya menerima informasi dari pusat pengendali KA Daop 5 Purwokerto dari Petugas Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA) Stasiun Linggapura bahwa ada gerusan di Jembatan No. BH 1120 Km 305+5/6 jalur hulu antara Linggapura-Bumiayu. 

Diketahui bahwa KA terdekat saat itu adalah KA 2728 dan blb di Stasiun Linggapura.

Jembatan Kereta Api (KA) di Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes terputus, pada Senin (11/1/2021) karena tergerus banjir.
Jembatan Kereta Api (KA) di Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes terputus, pada Senin (11/1/2021) karena tergerus banjir. (TRIBUNBANYUMAS/Ist)

Mendapati kejadian ambruknya jembatan, Pusat Pengendali KA segera menghubungi petugas di lapangan, dan dilakukan pemantauan terhadap gerusan.

"Setelah menerima informasi adanya gangguan perjalanan KA, petugas segera melakukan tindakan pengamanan," katanya kepada Tribunbanyumas.com, Selasa (12/1/2021). 

Berikut ini adalah beberapa KA yang terganggu perjalanannya dan memutar lewat Kroya-Bandung-Cikampek akibat adanya gangguan tersebut :

Halaman
12
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved