Breaking News:

Sport

Bank BPD DIY Bima Perkasa Gaet Legenda Basket Indonesia Isman Thoyib

Muhammad Isman Thoyib membubuhkan kontrak berdurasi satu musim bersama Bima Perkasa dan akan segera bergabung untuk latihan bersama dalam waktu dekat.

Dokumentasi IBL
Pebasket veteran Tanah Air, Muhammad Isman Thoyib 

TRIBUNJOGJA.COM - Aksi-aksi pebasket asing dipastikan tak bisa disaksikan pada ajang Indonesian Basketball League (IBL) Januari 2021 mendatang.

Meski begitu, kompetisi basket elit Tanah Air tersebut dipastikan akan tetap berlangsung sengit sekaligus menyuguhkan tontonan yang menarik seiring keputusan beberapa legenda basket Indonesia kembali bermain setelah sebelumnya menyatakan pensiun.

Setelah Merio Ferdiansyah di West Bandits Solo dan Ponsianus Nyoman Indrawan alias Komink di Bali United, ada satu lagi legenda basket Indonesia yang menyatakan kembali bermain musim depan.

Ialah Muhammad Isman Thoyib yang menjadi rekrutan teranyar Bank BPD DIY Bima Perkasa untuk IBL 2021 mendatang.

Baca juga: Balik Kucing ke Bima Perkasa, Galank Gunawan : Bermain untuk Tim Jogja Selalu Membanggakan

Pebasket veteran yang sudah mengoleksi enam gelar juara liga basket pro dan tiga medali perak bersama Tim Nasional (Timnas) Basket Indonesia itu membubuhkan kontrak berdurasi satu musim bersama Bima Perkasa dan akan segera bergabung untuk latihan bersama dalam waktu dekat.

"Pertama kali ngobrol saat ketemu beberapa bulan yang lalu dengan Isman Thoyib, kami langsung merasa bahwa mempunyai tujuan sama. Makanya kami tidak pikir panjang untuk mengajak dia bergabung. Apa yang paling mengagumkan dari dia adalah meski prestasinya banyak dia tetap rendah hati dan sangat fokus. Isman Thoyib menyempurnakan tim ini," kata presiden Bank BPD DIY Bima Perkasa, dr Edy Wibowo, Kamis (24/12/2020).

Sementara itu, manajer Bank BPD DIY Bima Perkasa, Dyah Ayu Pratiwi menambahkan, Isman Thoyib awalnya bertemu manajemen dan dr Edy Wibowo guna membahas mengenai Bima Perkasa Academy yang ingin melebarkan sayap pengembangan pemain muda di Klaten, Jawa Tengah.

"Kalau untuk kembali ke basket, kembali ke IBL, itu murni pendekatan dr Edy. Jadi Mas Thoyib dulu ke Jogja, lalu dr Edy bertemu di Semarang, Klaten dan Jogja. Dari manajemen sebenarnya waktu itu sedang mencari pemain muda, dan awalnya sama Mas Thoyib lebih banyak soal akademi," ungkap manajer yang akrab disapa Tiwi itu.

Baca juga: IBL 2021 Tanpa Pemain Asing dan Lokal Naturalisasi, Ini Tanggapan Bank BPD DIY Bima Perkasa

Tiwi menambahkan dari perbincangan hangat antara sang pemilik klub dengan mantan pemain timnas kelahiran Klaten Jawa Tengah itu akhirnya berbuah kontrak baru untuk satu musim IBL.

Edy Wibowo melihat Isman merupakan sosok yang mampu menjadi panutan bagi pemain muda Bima Perkasa.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved