Breaking News:

Bank BPD DIY dan Kemenag Bantul Implementasikan Donasi Digital di Tempat Ibadah

Bank BPD DIY Cabang Bantul menggandeng Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul melakukan sosialisasi

Istimewa
Kerjasama antara Bank BPD DIY dengan Kemenag Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bank BPD DIY Cabang Bantul menggandeng Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul melakukan sosialisasi dan implementasi program donasi digital pada tempat-tempat ibadah yang tersebar di seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Bantul.

Bertempat di Kantor Kementerian agama Kabupaten Bantul dilakukan sosialisasi sekaligus penyerahan secara simbolis plakat Quick Respon (QR) kepada 17 takmir dan dua majelis gereja serta seorang pengempon pure.

Kegiatan ini bertepatan dengan rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 75.

Selain dalam kegiatan tersebut dilakukan penyerahan berupa uang secara non tunai dan peralatan pencegahan Covid-19 sebagai wujud kepedulian terhadap tempat-tempat ibadah di Kabupaten Bantul.

Baca juga: Sebanyak 18 Kalurahan Raih Penghargaan Tata Kelola Pemerintahan di Kulon Progo

Baca juga: Forpi Kota Yogyakarta : Banyak Pengunjung Berkerumun di Tugu Pal Putih Pada Akhir Pekan Lalu

Selain itu juga dilakukan sosialisasi serta praktik langsung cara donasi secara digital melalui aplikasi Quick Response Ultimate Automatic Transaction (QUAT) Bank BPD DIY.

Kepala Kantor H Aidi Johansyah mengemukakan, dalam rangka HAB ke 75 tahun ini panitia HAB Kemenag Bantul fokus pada kegiatan bakti sosial.

Karena di masa pandemi Covid-19 ini tidak memungkinkan melakukan kegiatan perlombaan olahraga juga jalan sehat, sehingga bakti sosial penting dilaksanakan karena sesuai dengan ruh kementerian agama.

Intinya, kami ingin berbakti kepada masyarakat.

Apresiasi yang tinggi disampaikan olehnya kepada PT Bank BPD DIY yang telah melakukan terobosan teknologi dalam layanan transaksi non tunai dengan memperkenalkan aplikasi QUAT.

Dengan aplikasi QUAT untuk donasi digital, diharapkan penggalangan dana pada tempat ibadah dapat terus meningkat dan meluas.

Halaman
12
Penulis: Santo Ari
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved