Breaking News:

Pengelola Wisata Taman Sari Yogyakarta Berharap Kunjungan Wisatawan Saat Libur Akhir Tahun Meningkat

Pengelola wisata Taman Sari, Suharwanto mengatakan kunjungan wisatawan ke Taman Sari saat akhir Desember berdasarkan pengalaman tahun

tribunjogja/ miftahul huda
Antrean wisatawan di obyek wisata Tamansari, Kota Yogyakarta pada pekan kedua jelang tutup tahun 2020, Minggu (13/12/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pengelola wisata Taman Sari, Kota Yogyakarta memprediksikan akan kehilangan peak season libur akhir tahun 2020.

Namun mereka berharap ada kenaikan kunjungan wisatawan pada libur akhir tahun sebesar 5 persen.

Pengelola wisata Taman Sari, Suharwanto mengatakan kunjungan wisatawan ke Taman Sari saat akhir Desember berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya bisa mencapai 800 bahkan hingga 1 juta wisatawan.

Namun, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, Wanto sapaan akrabnya ini mengatakan momen pergantian tahun 2020 tidak berpengaruh banyak terhadap kunjungan wisata di Taman Sari.

Baca juga: Pembangunan Jogja Smart Province Dimulai di 4 segmen awal, Mulai Margo Utomo Hingga Krapyak

Baca juga: Resep Jurus Sehat Rasulullah Ala dr Zaidul Akbar: Berendam dengan Garam Epsom untuk Detoks Kulit

Dari kondisi tersebut, pihaknya kini tidak berani mematok target kunjungan wisatawan saat puncak libur akhir tahun 2020 kali ini.

"Kalau pandemi seperti saat ini kami tidak berani memasang target kunjungan," katanya saat ditemui Tribun Jogja, Minggu (13/12/2020).

Ia menambahkan, selama sembilan bulan pandemi Covid-19 masuk ke DIY, catatan pihak pengelola wisata Taman Sari menemui peak season kunjungan wisatawan saat bulan November.

Saat itu wisatawan terdata sebanyak 700 kunjungan dari berbagai daerah antara lain DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. 

"Kunjungan paling banyak itu saat November kemarin, sekitar 700 wisatawan pas ada libur panjang itu," imbuhnya.

Dengan tidak adanya target kunjungan wisatawan tersebut, pihak pengelola hanya mengandalkan kebijakan dari masing-masing daerah.

Halaman
123
Penulis: Miftahul Huda
Editor: Kurniatul Hidayah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved