Breaking News:

Pilkada Sleman 2020

KPU Sleman Optimis Penuhi Target Partisipasi Pemilih Pilkada 80 Persen

"Target KPU Sleman untuk partisipasi adalah 80 persen. Karena turunan KPU RI dan KPU DIY menargetkan partisipasi 80 persen," katanya

Tribunjogja/ Christi Mahatma Wardhani
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman, Trapsi Haryadi melakukan pemusnahan 4.297 surat suara yang rusak di kantor KPU Kabupaten Sleman, Selasa (08/12/2020) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman menargetkan partisipasi Pilkada pada 9 Desember mendatang sebesar 80 persen. 

Ketua KPU Kabupaten Sleman, Trapsi Haryadi mengatakan angka partisipasi tersebut mengacu pada target yang ditetapkan oleh KPU DIY.

Untuk itu, KPU Sleman juga berusaha mencapai target 80 persen tersebut. 

"Target KPU Sleman untuk partisipasi adalah 80 persen. Karena turunan KPU RI dan KPU DIY menargetkan partisipasi 80 persen," katanya saat ditemui di kantor KPU Kabupaten Sleman, Selasa (08/12/2020).

Baca juga: Tinggalkan Profesi Dosen, Wiwiek Banting Memilih Merajut Untuk Alasan Kemanusiaan

Baca juga: BBPOM Yogyakarta Gelar Forum Konsultasi untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

Trapsi optimis partisipasi masyarakat dalam mengikuti Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman 2020 sesuai target yang ditetapkan.

Menurut dia, pihaknya sudah masif dalam melakukan sosialisasi pada masyarakat. 

Di tengah pandemi COVID-19, pihaknya mengoptimalkan pemanfaatan sosial media sebagai sarana komunikasi.

Tak hanya itu, pihaknya juga menggandeng berbagai instansi,mulai dari instansi pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Ormas, dan lain-lain.

"Sehingga dalam melakukan sosialisasi kami (KPU Sleman) tidak sendiri, tetapi juga bersama dengan komponen masyarakat di Sleman. Kami bertemu dengan komunitas difabel, dan komunitas lain. Kami menggandeng instansi pemerintah, LMS, Ormas, dan lain-lain," ujarnya. 

Baca juga: Libur Akhir Tahun, Sekda Kota Magelang Imbau Pegawai Pemkot Tidak Pergi ke Luar Kota

Baca juga: KPU Sleman Musnahkan 4.267 Surat Suara Rusak

Meski ditengah pandemi COVID-19, ia juga memastikan seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) menerapkan protokol kesehatan.

Dengan demikian pihaknya memberikan rasa aman bagi para pemilih

Pihaknya juga telah melengkapi petugas dengan hand sanitizer, sarung tangan, face shield, bahkan baju hazmat bagi pemilih dengan suhu di atas 37,3° C. Bilik khusus pun telah disediakan.

"Kami pastikan protokol kesehatan selalu terjaga. Alat Pelindung Diri (APD) sudah kami berikan ke masing-masing TPS. Kami juga sedikan bilik khusus pagi pemilih yang suhu tubuhnya tinggi," tambahnya. (maw)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved