Breaking News:

Pilkada Klaten 2020

One Krisnata Akan Beri Kebebasan Warga Desa untuk Kembangkan Pembangunan dan Perekonomian Mandiri

One Krisnata akan memberikan kebebasan pada setiap desa di wilayah Klaten untuk memajukan desanya masing-masing.

Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa/@one.krisnata
Calon bupati Klaten nomor urut 02, One Krisnata 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Calon bupati Klaten nomor urut 2, One Krisnata, akan memberikan kebebasan pada setiap desa di wilayah Klaten untuk memajukan desanya masing-masing secara mandiri.

Hal itu menjadi bagian dari program yang diusungnya, bila berhasil memenangkan kontestasi Pilkada Klaten 2020.

Menurutnya, warga desa tentunya lebih memahami dan mengetahui apa yang dibutuhkan dan diperlukan desa tersebut untuk lebih maju dan makmur.

"Saya ingin warga di setiap desa, yang ingin memajukan desanya, baik dari sisi UMKM atau pertanianya, untuk berpikir bagaimana caranya mengembangkan dan memajukan desanya," tutur One belum lama ini.

Baca juga: Tak Ada Persiapan Khusus dari Paslon One Krisnata-Muhammad Fajri jelang Debat Pilkada Klaten 2020

Baca juga: Paslon One Krisnata-Muhammad Fajri Berkomitmen Berantas Peredaran Narkoba di Kalangan Remaja Klaten

Ketua DPC Partai Demokrat Klaten ini beranggapan, tugas Pemerintah Kabupaten adalah sebagai pengayom dan memenuhi kebutuhan dan diperlukan warganya, termasuk masyarakat di tingkat desa.

"Jadi biar keputusan itu berada di tangan warganya sendiri, karena mereka yang tentunya lebih tahu soal wilayahnya, soal apa yang dibutuhkan dan diperlukan," imbuh dia.

Ia mencontohkan, untuk saluran irigasi pertanian misalnya, masing-masing desa tentunya memiliki karakteristik dan kebutuhan yang berbeda-beda.

"Contohnya saya orang Prambanan, saya tentunya tidak akan terlalu paham soal keperluan irigasi pertanian di wilayah Bayat," katanya.

Paslon Bupati-Wakil Bupati Klaten, One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI), saat ditemui pada debat publik putaran pertama Pilkada Klaten di Al Hakim Convention Hall, Jumat (20/11/2020)
Paslon Bupati-Wakil Bupati Klaten, One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI), saat ditemui pada debat publik putaran pertama Pilkada Klaten di Al Hakim Convention Hall, Jumat (20/11/2020) (Tribun Jogja/Almurfi Syofyan)

"Jadi yang paling ideal dalam pemerintahan itu, pemerintah kabupaten cukup memenuhi kebutuhan yang diperlukan warga, lalu untuk pengembangan dan pembangunannya, serahkan pada warga desa itu sendiri, biar perekonomian di desa tersebut bergerak sendiri," papar pengusahan di bidang perhotelan ini.

One Krisnata memang berencana memberdayakan masyarakat desa dalam pembangunan Kabupaten Klaten.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved