Breaking News:

Pilkada Klaten 2020

Paslon One Krisnata-Muhammad Fajri Berkomitmen Berantas Peredaran Narkoba di Kalangan Remaja Klaten

Paslon One Krisnata - Muhammad Fajri memiliki komitmen untuk memberantas peredaran narkoba di kalangan remaja.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Muhammad Fatoni
Calon wakil bupati Klaten nomor urut 2, Muhammad Fajri 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Klaten, One Krisnata-Muhammad Fajri atau disingkat ORI, memiliki komitmen untuk memberantas peredaran narkoba di kalangan remaja.

Pasangan yang memiliki ciri khas kemeja putih dan kopiah hitam itu berencana untuk mengedepankan pendidikan moral dalam rangka mereduksi peredaran narkoba di kalangan remaja di Kabupaten Bersinar.

"Untuk penanggulangan narkoba di kalangan remaja. Pendidikan moral adalah menjadi pondasi utama," ujar Calon Wakil Bupati Klaten nomor urut 2, Muhammad Fajri pada debat publik putaran pertama Pilkada Klaten, Jumat (20/11/2020) lalu.

Baca juga: Cawabup Klaten Muhammad Fajri Serap Aspirasi dari Pelaku Seni dan Budaya, Ini Komitmen Paslon ORI

Baca juga: Program Paslon ORI Atasi Masalah Pembelajaran Siswa dan Sektor Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19

Menurut Fajri, paslon ORI, memiliki komitmen yang kuat untuk memberantas peredaran narkoba di kalangan remaja.

Ia menyebut, komitmen itu, juga sudah dijabarkan dalam visi dan misi yang diusung oleh paslon yang diusung tiga partai politik itu.

"Dan karenanya, dalam lima misi sebagai jabaran dari visi kami, nomor satu adalah pendidikan. Karena, dari pendidikan lah dihasilkan moral yang baik. Itu adalah upaya pertama untuk membentengi generasi muda dari bahaya narkoba," katanya.

Paslon Bupati-Wakil Bupati Klaten, One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI), saat ditemui pada debat publik putaran pertama Pilkada Klaten di Al Hakim Convention Hall, Jumat (20/11/2020)
Paslon Bupati-Wakil Bupati Klaten, One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI), saat ditemui pada debat publik putaran pertama Pilkada Klaten di Al Hakim Convention Hall, Jumat (20/11/2020) (Tribun Jogja/Almurfi Syofyan)

Selain mengedepankan pendidikan moral, dipaparkan Fajri, paslon ORI juga bakal membuka kesempatan bagi  pemuda-pemudi di Klaten untuk mengembangkan bakat di dunia olahraga dan seni budaya.

Sebab, Fajri menyakini, dengan memberikan peluang di bidang tersebut, dengan sendirinya akan memperkecil peluang remaja untuk terjerumus dalam lingkaran narkoba.

"Yang kedua aktivitas-aktivitas positif sebagai alternatif, itu akan mengalirkan, memperkecil peluang generasi muda kita untuk terjerumus dalam bahaya narkoba. Salah satunya selain pendidikan, kita akan majukan dunia olahraga dan seni budaya," jelasnya.

Baca juga: Strategi One Krisnata - Muhammad Fajri untuk Siapkan Generasi Muda Siap Kerja di Wilayah Klaten

Baca juga: One Krisnata - Muhammad Fajri Janji Akan Memimpin Klaten dengan Hati

"Ketika masyarakat Klaten, generasi muda eksis secara olahraga dan seni budaya, dengan sendirinya bahaya itu akan tereleminasi," tandasnya.

Sekadar informasi, dalam kontestasi Pilkada Klaten 2020, paslon One Krisnata - Muhammad Fajri (ORI) diusung oleh koalisi tiga partai politik.

Adapun, tiga parpol tersebut yakni Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra.

( tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved