Breaking News:

Pilkada Klaten 2020

Usung Konsep Pemerintahan Bottom Up, One Krisnata Ajak Masyarakat Bersama-sama Membangun Klaten

One Krisnata dan Muhammad Fajri (ORI) berencana memberdayakan masyarakat desa dalam pembangunan Kabupaten Klaten.

Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Pasangan Calon (Paslon) One Krisnata - Muhammad Fajri (ORI) mendapat nomor urut 2 di Pilkada Klaten 2020 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Klaten, One Krisnata dan Muhammad Fajri (ORI), berencana memberdayakan masyarakat desa dalam pembangunan Kabupaten Klaten.

Hal itu menjadi satu program unggulan paslon ORI, bila mereka terpilih memimpin Kabupaten Klaten.

Menurut One Krisnata, dirinya ingin mengajak sekaligus memberdayakan seluruh masyarakat Klaten, termasuk di desa-desa, untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Klaten.

"Jadi besok kita akan membangun Klaten itu tidak sendiri, tapi bersama-sama dengan masyarakat, karena sistemnya besok akan kami bangun secara bottom up," papar One.

Baca juga: Debat Publik Pilkada Klaten Direncanakan Sebanyak 2 kali, One Krisnata: Kami Siap

Baca juga: Puluhan Relawan Gelar Touring Kampanyekan One-Fajri di Pilkada Klaten, Ini Pesan One Krisnata

Menurut One, dengan sistem pembangunan bottom up yang digagasnya, masyarakat di level bawah, yakni dari tingkat pedesaan, akan memiliki peran sentral dalam keikutsertaannya membangun Klaten secara bersama-sama.

Dengan kata lain, One Krisnata ingin menerapkan sistem desentralisasi pembangunan.

Pemerintah daerah bukan lagi sebagai pemegang kekuasaan utama, melainkan pembangunan juga ditentukan dan dijalankan oleh masyarakat dari level bawah.

"Jadi bukan lagi istilahnya sendiko dhawuh dari atas ke bawah, tapi justru dari bawah diberikan kesempatan untuk membangun wilayahnya masing-masing,"imbuh ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Klaten ini.

Pasangan calon (paslon) One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) saat keluar dari gedung KPU Klaten seusai menghadiri pengundian nomor urut peserta Pilkada Klaten, Kamis (24/9/2020).
Pasangan calon (paslon) One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) saat keluar dari gedung KPU Klaten seusai menghadiri pengundian nomor urut peserta Pilkada Klaten, Kamis (24/9/2020). (Tribun Jogja/ Almurfi Syofyan)

Politisi sekaligus pengusaha di bidang perhotelan ini menambahkan, konsep pemerintahan tersebut yang akan menjadi misi utamanya, apabila dia bersama Muhammad Fajri memenangkan kontestasi Pilkada Klaten 2020.

"Yang jelas, perubahan yang kami usung akan kita garap bersama-sama masyarakat, dan kembali lagi intinya pembangunan kita akan lakukan bersama-sama," ujar calon bupati Klaten nomor urut 2 ini.

Baca juga: Kampanye di Tengah Pandemi Covid-19 Jadi Pengalaman Baru Bagi One Krisnata

Baca juga: One Krisnata Ingin Tonjolkan Kampanye Positif dan Beri Edukasi Politik yang Baik untuk Masyarakat

Dalam kontestasi Pilkada Klaten 2020, One Krisnata berpasangan dengan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Fajri.

Paslon ini mengusung jargon utama 'Makmurkan Bumi, Sejahterakan Umat' dalam Pilkada Klaten 2020.

Pasangan One Krisnata - Muhammad Fajri diusung oleh koalisi tiga partai politik (parpol) yakni Partai Demokrat, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

( tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved