Breaking News:

Pilkada Klaten 2020

One Krisnata Ingin Tonjolkan Kampanye Positif dan Beri Edukasi Politik yang Baik untuk Masyarakat

One Krisnata mengimbau pada seluruh relawan hingga simpatisan pendukungnya untuk menjauhi segala bentuk kampanye hitam.

Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM / Muchammad Fatoni
One Krisnata dan Muhammad Fajri resmi mendeklarasikan diri untuk maju dalam kontestasi Pilkada Klaten 2020. Deklarasi digelar di Hotel Galuh Prambanan, Sabtu (27/6/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bakal calon bupati Klaten, One Krisnata, berharap kontestasi Pilkada Klaten 2020 bisa berlangsung damai dan memberikan contoh pendidikan politik yang baik bagi warga.

Menurutnya, saat ini sudah bukan masanya lagi untuk saling melakukan kampanye hitam yang bisa menjadi preseden buruk bagi penyelenggaraan Pilkada 2020.

"Kalau saya pribadi berharapnya nanti saat masa kampanye sudah dimulai, kita bisa beradu program, visi dan misi, jadi lebih menonjolkan esensinya," ujar One saat berbincang dengan Tribunjogja.com, belum lama ini.

Bapaslon One Krisnata-Muhammad Fajri Tunggu Jadwal untuk Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Pasangan Hadir via Virtual Saat Daftar, One Krisnata Yakin Tak Akan Mengurangi Dukungan Masyarakat

Ia pun mengaku telah berpesan dan mengimbau pada seluruh relawan hingga simpatisan pendukungnya untuk menjauhi segala bentuk kampanye hitam.

Menurutnya, dengan adanya kampanye positif, masyarakat pun akan mendapatkan edukasi politik yang baik.

Sehingga hal itu, tambahnya, bisa membuat masyarakat untuk lebih peduli dan tidak apatis terhadap proses demokrasi, dalam hal ini pelaksanaan Pilkada Klaen 2020.

"Ini bagian dari pendidikan politik bagi warga, saya juga berpesan pada seluruh teman-teman pendukung untuk hindari kampanye hitam, karena bukan masanya lagi seperti itu," imbuh dia.

One Krisnata saat menyerahkan berkas pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten ke Ketua KPU Klaten, Kartika Sari Handayani, Sabtu (5/9/2020).
One Krisnata saat menyerahkan berkas pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten ke Ketua KPU Klaten, Kartika Sari Handayani, Sabtu (5/9/2020). (TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan)

One Krisnata yang berpasangan dengan Muhammad Fajri pada Pilkada Klaten 2020 ini juga berharap gelaran Pilkada 2020 bisa berlangsung damai dan tertib, serta sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan, baik dari pemerintah maupun Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Marilah kita tonjolkan kampanye yang positif, tanpa ada gontok-gontokan, tunjukkan bahwa politik di Klaten ini lebih santun dan damai, karena ini pesta demokrasi untuk masyarakat," kata ketua DPC Partai Demokrat Klaten ini.

One Krisnata dan Muhammad Fajri (ORI) sebelumnya juga telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten, pada Sabtu (5/9/2020) akhir pekan lalu.

Seluruh persyaratan dan berkas dari paslon ORI pun telah dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Klaten.

Sempat Timbulkan Kemacetan, One Krisnata Minta Maaf

Proses Pendaftaran Rampung, One Krisnata Siapkan Langkah Selanjutnya

Pada Pilkada Klaten 2020 kali ini, pasangan One Krisnata-Muhammad Fajri diusung oleh tiga partai politik, yaitu Partai Demokrat, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Koalisi tiga parpol pengusung pasangan ORI mengantongi jumlah 13 kursi di DPRD Klaten, dengan rincian Partai Gerindra 5 kursi, PKS 5 kursi, dan Partai Demokrat sebanyak 3 kursi. (aol/ton )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved