Breaking News:

Pilkada Klaten 2020

Kampanye di Tengah Pandemi Covid-19 Jadi Pengalaman Baru Bagi One Krisnata

One Krisnata mendapatkan pengalaman baru jalani masa kampanye dalam Pilkada 2020, karena harus dilakukan di tengah pandemi Covid-19

Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Pasangan Calon (Paslon) One Krisnata - Muhammad Fajri (ORI) mendapat nomor urut 2 di Pilkada Klaten 2020 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Calon bupati Klaten nomor urut 2, One Krisnata, mendapatkan pengalaman baru dalam Pilkada Klaten 2020 kali ini.

Pasalnya, masa kampanye dalam Pilkada kali ini harus dilakukan di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia, termasuk di wilayah Klaten.

Kondisi itupun membuat kampanye saat Pilkada Klaten ini berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, dimana untuk tahun ini harus dilakukan dengan beberapa pembatasan.

One Krisnata pun mengakui hal tersebut, lantaran dirinya juga telah menjadi kontestan pada Pilkada Klaten 2015 lalu.

"Menurut saya ini justru bisa menjadi sejarah dan pengalaman baru juga, karena harus melakukan kampanye di tengah pandemi," kata One.

Baca juga: Paslon ORI Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Klaten 2020, One Krisnata : Sesuai Harapan

Baca juga: Kampanyekan Paslon ORI di Pilkada Klaten, Emak-emak Gelar Flashmob dari Prambanan Hingga Delanggu

Menurutnya, hal itu juga tentunya dialami oleh seluruh kontestan Pilkada 2020.

Ia pun menganggap, dalam kondisi seperti saat ini, posisi seluruh kontestan Pilkada menjadi sama, dalam artian sama-sama harus memutar otak dalam menyiasati kampanye di masa pandemi.

"Ini kan belum terjadi sebelumnya, jadi semuanya memang sama-sama belajar. Bisa dikatakan kalau ibarat skor, semuanya masih kosong-kosong, karena semua masih belajar," imbuh ketua DPC Partai Demokrat Klaten ini.

Terkait langkah kampanye yang akan dilakukan, One Krisnata yang berpasangan dengan Muhammad Fajri mengaku akan menyusun strategi bersama tim sukses pemenangan, gabungan partai politik (parpol) pendukung, serta barisan relawan.

Pasangan calon (paslon) One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) saat keluar dari gedung KPU Klaten seusai menghadiri pengundian nomor urut peserta Pilkada Klaten, Kamis (24/9/2020).
Pasangan calon (paslon) One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) saat keluar dari gedung KPU Klaten seusai menghadiri pengundian nomor urut peserta Pilkada Klaten, Kamis (24/9/2020). (Tribun Jogja/ Almurfi Syofyan)

One menyebut, secara garis besar pihaknya akan mematuhi segala aturan dan ketentuan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pilkada 2020.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved