Breaking News:

One - Fajri Komitmen Beri Dukungan Sektor UMKM untuk Dongkrak Potensi Perekonomian di Klaten

Fajri blusukan ke beberapa sentra UMKM yang ada di sejumlah wilayah Klaten, untuk mendengarkan masukan serta berdialog dengan para pelaku UMKM.

Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Muhammad Fatoni
Calon wakil bupati Klaten nomor urut 2, Muhammad Fajri 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Klaten, One Krisnata dan Muhammad Fajri (ORI), berkomitmen untuk mendukung perkembangan dan pertumbuhan perekonomian warga Klaten.

Satu di antaranya adalah di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang ada di wilayah Kabupaten Klaten.

Salah satu langkah yang dilakukan untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, adalah dengan melakukan kegiatan blusukan untuk melihat  secara langsung beberapa pelaku UMKM.

Hal itu pula yang dilakukan oleh calon wakil bupati Klaten, Muhammad Fajri.

Baca juga: Kampanyekan Paslon ORI di Pilkada Klaten, Emak-emak Gelar Flashmob dari Prambanan Hingga Delanggu

Baca juga: Paslon ORI  Tak Berencana Gelar Kampanye Terbuka yang Libatkan Pengerahan Massa

Ia turun langsung ke beberapa sentra UMKM yang ada di sejumlah wilayah Klaten, untuk mendengarkan masukan serta berdialog dengan para pelaku UMKM.

"Kalau ditengok di visi-misi kami, pasangan One Krisnata-Muhammad Fajri, salah satu prioritas kami memang adalah di sisi perekonomian, dan salah satu turunan dari prioritas di sektor perekonomian tersebut adalah membangun dan membangkitkan sektor UMKM di wilayah kabupaten Klaten ini," terang Fajri saat mengunjungi salah satu usaha konveksi yang ada di Desa Kenaiban, Kecamatan Juwiring, Klaten, beberapa waktu lalu.

Calon wakil bupati Klaten, Muhammad Fajri, saat berbincang dengan pelaku UMKM dii Desa Kenaiban, Juwiring, Klaten beberapa waktu lalu
Calon wakil bupati Klaten, Muhammad Fajri, saat berbincang dengan pelaku UMKM dii Desa Kenaiban, Juwiring, Klaten beberapa waktu lalu (dok.istimewa)

Menurut Fajri, mengangkat dan mengoptimalkan potensi-potensi UMKM merupakan salah satu jalan untuk menguatkan sektor perekonomian Klaten.

Karena para pelaku UMKM tersebut, imbuhnya, juga merupakan salah satu penopang roda perekonomian masyarakat yang tak bisa diabaikan. 

"Saya kira UMKM ini termasuk sektor yang harus didukung terus, supaya tumbuh kembangnya juga semakin baik," tambah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Baca juga: Paslon ORI Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Klaten 2020, One Krisnata : Sesuai Harapan

Baca juga: One Krisnata-Muhammad Fajri Dapat Nomor Urut 2, Ketua Timses ORI : Angka 2 Memudahkan Sosialisasi

Dalam kunjungannya tersebut, Fajri juga menyempatkan membeli produk konveksi hasil produksi salah satu UMKM di Desa Kenaiban.

"Selaku calon wakil pemimpin Klaten, saya tentunya senang sekali bisa berdiskusi dan mendengarkan apa yang dihadapi oleh para pelaku UMKM di Kabupaten Klaten ini," kata alumnus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini.

Pasangan calon (paslon) One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) saat keluar dari gedung KPU Klaten seusai menghadiri pengundian nomor urut peserta Pilkada Klaten, Kamis (24/9/2020).
Pasangan calon (paslon) One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) saat keluar dari gedung KPU Klaten seusai menghadiri pengundian nomor urut peserta Pilkada Klaten, Kamis (24/9/2020). (Tribun Jogja/ Almurfi Syofyan)

Pasangan One Krisnata dan Muhammad Fajri (ORI) mengusung empat prioritas yang menjadi visi-misi mereka dalam Pilkada Klaten 2020 ini.

Keempat prioritas tersebut adalah Pendidikan, Perekonomian, Pertanian dan sektor Kesehatan.

Paslon nomor urut 2 ini diusung oleh tiga partai politik (parpol) pendukung, yakni Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra.

( tribunjogja.com/ ton )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved