Breaking News:

Danang Jamin Sleman Tetap Jadi Rumah Pancasila, Kondusif dan Harmonis

Danang Wicaksana Sulistya (DWS), menjamin Sleman akan tetap menjaga kondusif dan menjaga kemajemukan di dalamnya.

Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Calon bupati Sleman nomor urut 1, Danang Wicaksana Sulistya (DWS), saat bersilaturahmi dengan 20 pendeta dan evangelis dari Gereja Baptis Indonesia (GBI) Daerah Istimewa Yogyakarta di Rumah Makan Dapur Manado, Baciro, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Sabtu (28/11/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM,SLEMAN - Calon Bupati Sleman nomor urut 1, Danang Wicaksana Sulistya (DWS), menjamin Sleman akan tetap menjaga kondusif dan menjaga kemajemukan di dalamnya.

Selain itu, DWS yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati R. Agus Choliq (ACH) pada Pilkada Sleman 2020 ini, juga akan berkomitmen menjaga Sleman tetap menjadi rumah Pancasila.

Hal tersebut diungkapkan DWS saat bersilaturahmi dengan 20 pendeta dan evangelis dari Gereja Baptis Indonesia (GBI) Daerah Istimewa Yogyakarta, di Rumah Makan Dapur Manado, Baciro, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Sabtu (28/11/2020) kemarin.

Pada kesempatan itu, selain memaparkan visi dan misi yang diusungnya bersama Calon Wakil Bupati R. Agus Choliq (ACH), DWS juga melakukan sambung rasa dengan para pemuka umat Kristen Protestan tersebut.

"Kemajemukan adalah tantangan sekaligus potensi yang harus dikelola. Sleman, sebagai bagian tidak terpisahkan dari NKRI tetap harus menjadi rumah Pancasila," kata DWS.

Baca juga: Ratusan Anak Muda Deklarasikan Relawan Sorban Ijo Dukung Danang Wicaksono-Agus Choliq

Baca juga: Danang Wicaksana Silaturahmi ke Kelompok Tani Kembang Mulyo, Siap Atasi Keluhan Petani

DWS menuturkan, masyarakat dapat melihat rekam jejak dirinya dan calon wakil bupati Agus Choliq yang merupakan tokoh penggerak di organisasi sayap Nahdlatul Ulama Sleman. 

"Monggo dicermati rekam jejak kami, latar belakang kami. Mewujudkan rumah Pancasila di Sleman bukan sekadar lip service, tapi komitmen yang sudah teruji bertahun-tahun," kata DWS.

Umat Kristiani, menurut DWS, adalah komponen penting yang tidak boleh ditinggalkan dalam upaya-upaya membangun Sleman.

Pada kesempatan itu, DWS sekaligus meminta kerelaan para tokoh untuk mengajak umat masing-masing mengambil peran dalam memajukan Sleman.

"Jangan hanya sebatas Pilkada, ke depan tantangan membangun daerah kita ini sangat kompleks, ini butuh peran semua pihak, tidak terkecuali saudara-saudara Kristiani," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved