Breaking News:

Bupati Sutedjo Resmikan Galeri Lestari sebagai Wadah UMKM Kulon Progo

Pemilik Galeri Lestari, Ari Dwi Lestari mengatakan dengan dibukanya galeri ini dapat menjadi wadah UMKM di Kulon Progo terutama bagi yang belum mampu

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Kurniatul Hidayah
Tribunjogja/ Sri Cahyani Putri
Peresmian Galeri Lestari Pusat UMKM di Kulon Progo oleh Bupati Kulon Progo, Sutedjo. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Bupati Kulon Progo Sutedjo meresmikan Galeri Lestari Pusat UMKM Kulon Progo pada Senin (9/11/2020).

Pemilik Galeri Lestari, Ari Dwi Lestari mengatakan dengan dibukanya galeri ini dapat menjadi wadah UMKM di Kulon Progo terutama bagi yang belum mampu mendirikan galeri UMKM sendiri sekaligus mengakomodir UMKM yang sudah memiliki galeri untuk ditingkatkan menjadi produk nasional.

Sehingga produk UMKM di Kulon Progo bisa diterima secara nasional dan banyak permintaan untuk menarik investor lain dalam mengembangkan Kulon Progo ke depannya.

"Untuk UMKM yang masih mikro dan belum terjamah, kami bekerjasama dengan Dinkopumkm Kulon Progo untuk merangkul mereka dan berkomitmen dalam mengembangkan pemasaran beserta pembiayaannya dalam permodalan tanpa bunga," tuturnya seusai peresmian Galeri Lestari pada Senin (9/11/2020).

Baca juga: Digitalisasi Pasar Rakyat Berkolaborasi dengan Startup Lokal Bantu Pedagang Pasarkan Produk

Baca juga: Sepekan Uji Coba Semi Pedestrian, Kualitas Udara di Kawasan Malioboro Membaik

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kulon Progo, Sri Hermintarti mengatakan kegiatan ini suatu bentuk kerjasama antara pemerintah kabupaten (pemkab) Kulon Progo dengan pemilik Galeri UMKM lestari.

Tujuannya setiap pengunjung yang datang ke Resto Pondok Lestari mau tidak mau mereka melihat produk lokal yang dipamerkan di Galeri Lestari ini.

"Ini sebagai bentuk upaya menyebarluaskan produk UMKM. Apalagi disini tidak hanya melayani offline melainkan juga melayani secara online. Jadi mereka juga memiliki tim tersendiri untuk melayani produk lokal yang dipasarkan secara online," ucapnya.

Selain itu, Dinas Koperasi dan UMKM Kulon Progo juga melakukan pelatihan marketing online di masa pandemi ini yang diperuntukkan bagi anak-anak muda dalam memasarkan produk UMKM Kulon Progo melalui pelatihan duta marketing.

Baca juga: Admisi Promosi UKDW dan BNI Cabang UGM Bersinergi Adakan Bantuan 1.000 Masker

Baca juga: BREAKING NEWS: Pemkab Magelang Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gunung Merapi

Sebab duta marketing juga harus berpihak dalam memajukan produk lokal sehingga tidak hanya sekadar menjual produk namun sekaligus memberikan masukan terhadap produk yang masih memiliki kekurangan.

Bupati Kulon Progo, Sutedjo sangat mengapresiasi dengan dibukanya galeri ini yang diharapkan dapat menampung berbagai produk dari pelaku UMKM yang ada di Kulon Progo.

Sehingga melalui galeri ini dapat mengakomodir produk UMKM baik yang belum memiliki galeri maupun yang sudah memiliki galeri.

"Saya sangat bangga dan bersyukur melalui galeri ini sangat membantu upaya pemerintah untuk membina dan mengembangkan berbagai produk UMKM di Kulon Progo," ungkapnya. (scp)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved