Breaking News:

Jawa

Antisipasi Muda-mudi Bermesraan di Tempat Umum, Satpol PP Kota Magelang Akan Intensifkan Patroli

Satpol PP Kota Magelang akan mengaktifkan lagi patroli di wilayah di Kota Magelang, terutama di tempat-tempat umum.

internet
logo Pemkot Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Satpol PP Kota Magelang akan mengaktifkan lagi patroli di wilayah di Kota Magelang, terutama di tempat-tempat umum.

Ini juga untuk menanggapi video yang beredar di media sosial, dimana terdapat sepasang muda mudi bermesraan di sebuah tempat umum di taman di Kota Magelang.

Kepala Satpol PP Kota Magelang, Singgih Indri Pranggana, mengatakan, pihaknya akan mengaktifkan patroli untuk mencegah kejadian tersebut terjadi kembali.

Monitor akan dilaksanakan dari markas.

Baca juga: Libur Panjang, Operasi Yustisi Menyasar Tempat Wisata di Kota Magelang

“Kami monitor dari markas karena selama ini, hampir-hampir jarang lolos kalau terjadi seperti itu. Kami selalu monitor, kalau ada gelagat terus kami bergerak dengan strateginya, akhirnya personel bisa menyergap,” ujarnya, Kamis (29/10/2020).

Singgih mengatakan, kejadian maupun kelalaian akan selalu dimonitor melalui kamera pemantau atau CCTV.

Pihaknya akan memeriksa kembali fungsi kamera pemantau untuk mengawasi pelanggaran.

“Akan kami cek bagaimana fungsi CCTV itu, apakah masih optimal atau terjadi gangguan karena cuaca seperti ini. Yang kedua, kami akan intensifkan untuk patroli yang waktunya acak, kami arahkan pada potensi-potensi pelanggaran,” katanya.

Singgih, menyampaikan jika berhasil disergap, pelanggar akan dibawa menuju kantor Satpol PP Kota Magelang untuk diberikan pembinaan. 

Baca juga: Wali Kota Magelang Apresiasi Upaya Warga Kramat Selatan Bentuk Satgas Jogo Tonggo

“Ya kami lakukan pembinaan. Sekalipun di area publik, kami warning ketika mendapati orang yang sama, tentu sudah kami tingkatkan sanksinya,” pungkasnya.  

Sebelumnya beredar di media sosial, video sepasang muda mudi bermesraan di tempat umum di sebuah taman di Kota Magelang.

Tampak di dalam video yang diunggah akun instagram @magelangzone, sepasang itu bermesraan tanpa mengindahkan tempat dan situasi sekitar.

"Siang tadi di taman monumen A yani sebelahe taman badaan Magelang," tulis @magelangzone dalam caption. Video yang diunggah tiga hari lalu itu sudah ditonton 33.803 orang dan dikomentari 271 orang. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved