Breaking News:

Wali Kota Magelang Apresiasi Upaya Warga Kramat Selatan Bentuk Satgas Jogo Tonggo

"Pertahankan hal yang sudah baik ini, dan terus dikembangkan ke depannya,” kata Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

Dok. Humas Pemkot Magelang
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengunjungi Kelurahan Kramat Selatan dalam agenda "Mlaku-Mlaku Tilik Kampung" 2020, Kamis (22/10/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM – Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengapresiasi upaya warga Kelurahan Kramat Selatan yang membentuk Satuan Tugas (Satgas) Jogo Tonggo untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Pertahankan hal yang sudah baik ini, dan terus dikembangkan ke depannya,” kata Sigit, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Jogja terima, Selasa (27/10/2020).

Hal tersebut ia sampaikan dalam agenda "Mlaku-Mlaku Tilik Kampung" 2020 yang disambut oleh Lurah Kramat Selatan Edi Priyambudi, Kamis (22/10/2020).

Sigit turut menyakinkan warga, bahwa dengan menerapkan disiplin, patuh, dan kompak menjalani protokol kesehatan, masyarakat dapat mengatasi pandemi Covid-19.

Insyaallah dengan menerapkan hal tersebut, kita akan keluar dari musibah ini," pungkasnya.

Sigit pun tak lupa menyanjung warga Kramat Selatan yang terus melakukan hal kreatif.

Selain itu, kata Sigit, masyarakat setempat dinilai piawai dalam menata lingkungan yang bersih, hingga rasa kebersamaan pun masih begitu solid.

Pada kesempatan yang sama Lurah Kramat Selatan Edi Priyambudi mengungkapkan, Satgas Jogo Tonggo telah terbentuk di 11 Rukun Warga (RW) Kramat Selatan.

“Diharapkan ini mampu bergerak sebagai kelanjutan atau kepanjangan tangan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona,” ujar Edi.

Satgas Jogo Tonggo sendiri sebenarnya telah terbentuk embrionya sejak awal pandemi Covid-19 lalu.

Halaman
123
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved