Breaking News:

BPD DIY Syariah Ikut Serta Membangun dan Mengembangkan Daerah Istimewa Yogyakarta

BPD DIY Syariah unit usaha perbankan yang berdiri sejak 2007 memiliki komitmen untuk meningkatkan literasi keuangan syariah

IST
Suasana tampak bangunan depan Rumah Sakit Islam Yogyakarta (RSIY) PDHI, di jalan Jogja-Solo KM 12,5, Kringinan, Kalasan, Sleman pada Rabu (21/10/2020) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - BPD DIY Syariah unit usaha perbankan yang berdiri sejak 2007 memiliki komitmen untuk meningkatkan literasi keuangan syariah di tengah masyarakat.

Dalam mendukung perkembangan ekonomi syariah khususnya di wilayah Yogyakarta, BPD DIY Syariah terus mengembangkan layanan dan produk digitalnya untuk membangun daerah mulai koperasi hingga Rumah Sakit (RS).

Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT Mitra Harapan Sejahtera, di jalan Agrowisata, Ledoknongko, Bangunkerto, Turi Sleman menjadi salah satu nasabah yang menggunakan produk BPD DIY Syariah.

Manager KSPPS BMT Mitra Harapan Sejahtera, Bambang Susanto mengatakan, penggunaan produk BPD DIY Syariah dalam fasilitas layanan di koperasi sudah berlangsung selama 10 tahun.

Baca juga: Sebanyak 8.000 UMKM, PKL hingga Pedagang Pasar di Kota Magelang Diusulkan Terima BPUM

"Sejak 2010 jalinan kerja sama dengan BPD DIY Syariah sudah dibangun. Produknya yang kami gunakan meliputi pembiayaan modal kerja hingga penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS)," ujarnya kepada Tribunjogja.com, pada Rabu (21/10/2020).

Dalam pemanfaatan fasilitas pembiayaan modal kerja, lanjut Bambang, digunakan untuk modal usaha dan investasi para anggota koperasi.

Dipilihnya produk pembiayaan modal kerja BPD DIY Syariah karena persayaratan yang mudah, keputusan realisasi yang cepat hingga bagi hasil yang kompetitif.

"Seluruh anggota koperasi sebanyak 791 orang sudah mengakses pembiayaan melalui BPD DIY Syariah. Kemudahan yang ditawarkan dalam administrasi menjadi daya tarik bagi kami (nasabah). Selain itu, realisasi pembiayaan lebih cepat dibandingkan dengan kompetitor yang lain serta bagi hasil yang tidak memberatkan nasabah," ungkapnya.

Baca juga: Pemkab Klaten Berencana Uji Coba Tatap Muka Terbatas Satu Sekolah Satu Kecamatan

Produk BPD DIY Syariah dalam penyaluran ZIS untuk pendidikan anak-anak anggota koperasi sangat membantu.

Halaman
1234
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved