Breaking News:

Penanganan Covid

Pemkab Klaten Berencana Uji Coba Tatap Muka Terbatas Satu Sekolah Satu Kecamatan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten melalui Dinas Pendidikan (Disdik) merencanakan uji coba belajar tatap muka terbatas

Tribunjogja/ Almurfi Syofyan
Suasana uji coba belajar tatap muka terbatas di SMPN 2 Klaten, Jumat (9/10/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten melalui Dinas Pendidikan (Disdik) merencanakan uji coba belajar tatap muka terbatas satu sekolah satu kecamatan berlangsung pada November 2020 mendatang.

Hal itu dijadwalkan sebagai tahap lanjutan dari program uji coba belajar tatap muka yang telah digelar di 5 sekolah menengah pertama (SMP) sejak Jumat (9/10/2020) lalu.

Adapun 5 sekolah itu meliputi SMP 2 Klaten, SMP 1 Gantiwarno, SMP 1 Kemalang, SMP 1  Kebonarum dan SMP 1 Karangdowo.

"Rencana kita itu bulan November kita sudah bisa laksanakan uji coba belajar tatap muka terbatas satu sekolah satu kecamatan," ujar Kepala Disdik Klaten, Selasa (20/10/2020).

Namun, kata Wardani, uji coba belajar tatap muka terbatas satu sekolah satu kecamatan itu akan memperhatikan evaluasi dari 5 sekolah yang menjadi percontohan uji coba belajar tatap muka terbatas.

Baca juga: Jadi Juru Kampanye di Pilkada 2020, Wali Kota Magelang Ajukan Cuti

Baca juga: Balar Yogya Luncurkan Jelajah Virtual Situs Kuno Liyangan Temanggung

Ia menyebut, untuk uji coba belajar tatap muka terbatas di satu kecamatan satu sekolah, pihaknya tetap melaksanakan peraturan ketat dalam pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19.

"Nanti kalau hasil evaluasi bagus, kita akan mulai dengan acuan uji coba dari lima sekolah itu," ucapnya.

Wardani melanjutkan, jika nantinya untuk staff pengajar yang sudah berusia lanjut dan memiliki penyakit bawaan tidak direkomendasikan memimpin pelajaran secara tatap muka.

Sementara itu, Pejabat sementara (Pjs) Bupati Klaten, Sujarwanto Dwiatmoko mengatakan jika pihaknya tetap memperhatikan evaluasi dari uji coba belajar tatap muka yang dilakukan oleh 5 SMP tersebut sebelum melangkah ke uji coba belajar tatap muka satu sekolah di satu kecamatan.

"Kita terus mengevaluasi. Laporan setiap pelaksanaan mingguannya dilaporkan juga perkembangannya. Insyallah jika nanti baik akan kita kembangkan," katanya. (Mur)

Catatan Redaksi: Bersama kita lawan virus corona. Tribunjogja.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu 3M:

- Wajib Memakai masker
- Wajib Menjaga jarak dan menghindari kerumunan
- Wajib Mencuci tangan dengan sabun

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved