Breaking News:

Kecelakaan Maut di Jalan Magelang Sleman, Polisi Selidiki Dugaan Kelalaian Pengendara Mobilio

Selain melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Polisi menyebut akan memeriksa sejumlah saksi untuk menentukan langkah lebih lanjut

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Hendy Kurniawan
Satu unit Honda Mobilio ringsek setelah mengalami laka lantas di Jalan Magelang km 8, Mlati, Sleman, Sabtu (3/10/2020) pagi. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Satlantas Polres Sleman tengah melakukan penyelidikan terhadap dugaan kelalaian dalam kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Magelang Km 7,8, Mlati, pada Sabtu (3/10/2020) pagi. 

Kecelakaan tersebut menyebabkan empat orang korban meninggal dunia.

Selain melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Polisi menyebut akan memeriksa sejumlah saksi untuk menentukan langkah lebih lanjut atas insiden itu.

"Nanti kami periksa dari korban yang selamat dan juga saksi di lapangan. Tapi untuk sementara kami masih menunggu hasil laporan dari rumah sakit dan kajian dari olah TKP," kata Kanit Lakalantas Polres Sleman, Iptu Galan Adid Dharmawan, ditemui wartawan di lokasi kejadian seusai olah TKP.

BREAKING NEWS: Laka Maut di Jalan Magelang, Satu Mobilio Terpental dan Terbang, Penumpang Berceceran

KRONOLOGI Kecelakaan di Jalan Magelang, Sleman : Mobilio Melayang, Para Penumpang Terkapar

Galan menyatakan, polisi memang menemukan empat botol minuman keras di lokasi kejadian dan diduga dimiliki oleh pengendara Honda Mobilio.

Empat minuman keras itu terdiri dari dua jenis minuman botolan dan dua lagi minuman oplosan yang dimasukkan dalam botol kemasan air mineral.

"Satu botol dari minuman oplosan indikasinya sudah diminum karena ukurannya sudah tinggal sepertiga saja. Tapi masih terus didalami dan menunggu apakah ada kandungan alkohol pada korban yang selamat atau tidak. Karena pengemudi Honda Mobilio mendapat benturan yang cukup keras di kepala meskipun dia selamat'," kata Galan.

Satu unit Honda Mobilio ringsek setelah mengalami laka lantas di Jalan Magelang km 8, Mlati, Sleman, Sabtu (3/10/2020) pagi.
Satu unit Honda Mobilio ringsek setelah mengalami laka lantas di Jalan Magelang km 8, Mlati, Sleman, Sabtu (3/10/2020) pagi. (Tribun Jogja/ Hendy Kurniawan)

Iptu Galan menjelaskan, kejadian itu bermula saat Honda Mobilio bernomor polisi H 8571 RG melaju dengan kecepatan kencang dari arah Utara menuju Selatan.

Honda Mobilio berwarna merah asal Semarang itu berisi tujuh orang pemuda yang hendak berwisata ke Pantai Indrayanti.

Sebagian besarnya masih berstatus pelajar di bawah umur dan disebut tidak mengantongi SIM.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved