Breaking News:

Yogyakarta

Proyek Revitalisasi Jalan Sudirman dan Penataan Kawasan Tugu Dimulai

Proyek revitalisasi pedestrian tahap II di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Yogyakarta akhirnya mulai dikerjakan, setelah berkas lelang terselesaikan.

TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Persiapan lapangan untuk proyek revitalisasi Jalan Sudirman dan penataan kawasan Tugu tampak sudah dimulai, Kamis (17/9/2020) 

TRIBUNJOG.COM, YOGYA - Proyek revitalisasi pedestrian tahap II di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Yogyakarta akhirnya mulai dikerjakan, setelah berkas lelang terselesaikan.

Sesuai rencana, pengerjaan proyek tersebut diterget selesai sebelum tahun baru, atau pada 23 Desember.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Yogyakarta, Hari Setyawacana menuturkan bahwa penandatanganan kontrak dengan pihak ke tiga sudah terselesaikan.

Ia pun mengakui, dibanding tiga proyek lainnya, ini yang paling terakhir.

"Alhamdulillah, berkasnya sekarang sudah selesai semua, tandatangan kontrak juga sudah beres. Saat ini, kita mulai persiapan lapangan dan tinggal jalan pengerjaan fisiknya," tuturnya, saat dikonfirmasi Kamis (17/9/2020).

Kontrak Belum Beres, Penataan Pedestrian Jalan Sudirman Urung Dimulai

Menurut Hari, revitalissasi Jalan Jenderal Sudirman tahap II ini merupakan satu kesatuan dengan penataan kawasan Tugu Pal Putih.

Akan tetapi, tambahnya, kedua proyek tersebut, dikerjakan oleh dua pihak ketiga yang berbeda, selaras dengan perencanaannya masing-masing.

"Sejauh ini, kedua pihak ketiga itu sudah kami pertemukan juga, supaya pengerjaannya bisa dilakukan secara beriringan. Ya, karena ini kaitannya dengan penataan lalu lintas juga, agar tidak terganggu," ungkapnya.

Oleh sebab itu, baik proyek revitalisasi pedestrian, maupun penataan kawasan Tugu Pal Putih ini bakal dimulai dari arah yang sama.

Sehingga, rekayasa lalu lintasnya pun bisa lebih mudah dan tak saling bertubrukan.

Halaman
12
Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved