Breaking News:

Kota Yogyakarta

Dorong Pemulihan Ekonomi, TPAKD Kota Yogyakarta Dikukuhkan

kehadiran Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) diharapkan mampu memberikan sebuah warna tersendiri dalam upaya mendorong, sekaligus mensinergi

TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Pengukuhan TPAKD Kota Yogyakarta oleh Wali Kota Haryadi Suyuti, di Graha Pandawa, Komplek Balaikota, Rabu (16/9/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Akses keuangan dewasa ini menjadi salah satu kerangka pembangunan ekonomi nasional, sebagaimana yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Namun, rencana itu perlu diperkuat dengan upaya perluasan akses keuangan.

Maka dari itu, kehadiran Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) diharapkan mampu memberikan sebuah warna tersendiri dalam upaya mendorong, sekaligus mensinergikan program perluasan akses keuangan ini, dengan seluruh pemangku kepentingan terkait yang ada di daerah.

Pengukuhan TPAKD Kota Yogyakarta oleh Wali Kota Haryadi Suyuti, di Graha Pandawa, Komplek Balaikota setempat, Rabu (16/9/2020) menjadi salah satu langkahbl nyata dalam merealisasikan hal tersebut.

Sebagai catatan, pengukuhan ini dilangsungkan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Pemkot Yogya Jadikan Rusunawa Bener Shelter OTG Covid-19

Dalam kesempatan itu, Kepala OJK DIY, Parjiman dan Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY, Miyono, hadir secara langsung. Sementara Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan, Sarjito, hadir secara virtual untuk memberikan sambutan.

"Sampai dengan saat ini, di DIY telah terbentuk enam TPAKD,  yakni meliputi TPAKD DIY, Kulonprogo, Gunungkidul,  Bantul,  Sleman, lalu hari ini dilaksanakan pengukuhan untuk TPAKD Kota Yogyakarta," ungkap Parjiman.

TPAKD Kota Yogyakarta pun diharapkan bisa memberikan outcomes bagi masyarakat dan mendukung pencapaian visi dan misi pemerintah daerah.

Khususnya, dalam hal pengembangan potensi unggulan dan sektor pembangunan prioritas di daerah, yang telah disesuaikan dengan local content.

Beberapa program kerja tersebut antara lain :

Halaman
12
Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved