Breaking News:

Kota Yogyakarta

Lima Angkringan di Jalan KH Ahmad Dahlan Yogyakarta Dipindah sementara untuk Pembangunan Pedesterian

Sebanyak lima warung angkringan yang berjualan di Jalan KH.Ahmad Dahlan terpaksa dipindahkan ke tempat lain untuk sementara.

TRIBUNJOGJA.COM / Miftahul Huda
Satu warung angkringan di Jalan KH Ahmad Dahlan menunggu giliran dipindahkan karena ada pembangunan pedesterian. Foto diambil Senin (14/9/2020) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Miftahul Huda

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak lima warung angkringan yang berjualan di Jalan KH.Ahmad Dahlan terpaksa dipindahkan ke tempat lain untuk sementara.

Pasalnya, tiga bulan ke depan, pedesterian yang biasa digunakan untuk berdagang para pemilik angkringan tersebut akan dilakukan pembangunan ulang.

Hal itu diungkapkan Rahmali, Koordinator K3 dan Logistik PT. Beton Budi Mulya, selaku kontraktor pembangunan pedestrian Jalan KH Ahmad Dahlan.

Ia mengatakan, pembangunan ulang pedesterian di Jalan KH.Ahmad Dahlan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta sudah dilakukan sosialisasi sebelumnya.

Kedisiplinan Masyarakat Mematuhi Protokol Kesehatan Bisa Percepat Pemulihan Ekonomi

Pihaknya pun akan memindahkan sedikitnya lima angkringan di sisi Selatan ke sisi utara.

Mengingat pembangunan pedesterian baru dimulai di sisi selatan bahu jalan.

"Kemarin sudah sosialiasi dengan Kecamatan setempat. Untuk toko sekitar masih tetap buka. Kalau angkringan hanya dipindahkan ke sisi utara jalan. Kurang lebih ada lima," katanya, Senin (14/9/2020)

Pemindahan angkringan tersebut menurutnya hanya bersifat sementara sampai proses pembangunan tersebut selesai.

Sampai saat ini belum ada kepastian, setelah selesai pengerjaan apakah pedesterian di jalan tersebut dapat kembali digunakan.

Halaman
12
Penulis: Miftahul Huda
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved