Breaking News:

Jawa

BREAKING NEWS : Pandemi, Kasus Narkoba di Jawa Tengah Justru Meningkat Signifikan

BNNP Jawa Tengah mencatat hingga bulan September 2020 lalu, sudah terdapat 40 kasus dan atau tersangka. Setahun lalu pada tahun 2019, 55 kasus yang be

TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Kepala BNNP Jawa Tengah, Brigjen Pol Benny Gunawan, saat diwawancarai seusai peresmian Pusat Informasi Edukasi (PIE) di Kantor BNNK Magelang, Jumat (11/9/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kasus narkoba di Provinsi Jawa Tengah malah mengalami peningkatan selama pandemi Covid-19.

BNNP Jawa Tengah mencatat hingga bulan September 2020 lalu, sudah terdapat 40 kasus dan atau tersangka. Setahun lalu pada tahun 2019, 55 kasus yang berhasil diungkap.

Kepala BNNP Jawa Tengah, Brigjen Pol Benny Gunawan, mengatakan, saat pandemi Covid-19 sekarang ini, kasus narkoba di Jateng bukannya berhenti malah semakin meningkat.

Situasi ini ia lihat dari data pengungkapan kasus dari Januari sampai September 2020. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, jumlahnya cukup signifikan.

BNNP DIY Waspadai Peredaran Narkoba Bermodus Bansos

"Secara keseluruhan di BNNP, satu tahun, tahun yang lalu, 55 kasus. Sekarang ini di bulan September 2020 saja, sudah 40-an lebih. Sedangkan kita masih ada 3-4 bulan lagi dengan September," kata Benny, saat diwawancarai usai peresmian Pusat Informasi Edukasi (PIE) di Kantor BNNK Magelang, Jumat (11/9/2020).

Bahkan saat masa PSBB, penyelundupan melalui ekspedisi atau jasa pengiriman marak.

Seperti yang diketahui, saat PSBB, hanya mobil angkutan yang bisa beroperasi.

Di situ menjadi celah dan sarana mobilitas barang terlarang tersebut.

"Mobil-mobil angkutan menjadi tempat sarana menjadi mobilitasnya. Ada yang dimasukkan ke dalam karung. Dari situ disebarkan di melalui masker, jaket, melalui celana dalam. Ini harus kita waspadai. Karena Jateng merupakan daerah transit yang bisa dijangkau dari berbagai arah. Baik dari Jatim, Jabar, Kalimantan, hingga Sumatera," ujar Benny.

BNNP DIY Sebut Mahasiswa Baru Jadi Target Bandar Narkoba di Jogja

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved