Breaking News:

Ganjar Pranowo Luncurkan Trans Jateng Koridor I Wilayah Purwomanggung

Rute tersebut akan melewati 14 halte, yang tersebar di sepanjang wilayah Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, hingga Borobudur di Kabupaten Magelang

DOK. Setda Jateng
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, saat meluncurkan BRT Trans Jateng Koridor I Wilayah Purwomanggung, di Pendopo Kabupaten Purworejo, Selasa (1/9/2020). 

TRIBUN-JOGJA.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, meluncurkan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng Koridor I wilayah Purworejo, Magelang, dan Temanggung (Purwomanggung), di Pendopo Kabupaten Purworejo, Selasa (1/9/2020). 

Rute Koridor I Purwomanggung tersebut akan melewati 14 halte yang tersebar di sepanjang wilayah Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, hingga Borobudur di Kabupaten Magelang.

Koridor Purwomanggung sendiri merupakan wilayah aglomerasi. Pada tahap pertama, yang diluncurkan adalah rute Purworejo-Magelang. Sedangkan rute Magelang-Temanggung akan diluncurkan mendatang.

Selama sembilan hari setelah peluncuran, Ganjar pun memberi layanan Tarns Jateng gratis bagi masyarakat

“Silakan bus-busan sak kemengmu (silakan naik bus sampai kamu capek),” kata Ganjar, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Ganjar pun memastikan, ketika BRT beroperasi secara normal, harga tiketnya cukup terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Untuk penumpang umum tarifnya Rp 4.000, sedangkan buat pelajar, buruh, dan veteran tarifnya Rp 2.000,” kata Ganjar. 

Meski tarifnya relatif murah, Ganjar menjamin kenyamanannya terjamin dan keamanan protokol kesehatannya ketat.

“Kami sangat menjaga integritas operatornya. Kalau ada barang penumpang ketinggalan di bus, saya pastikan akan kembali tanpa ada kekurangan apapun. Tidak ada dempet-dempetan, apalagi di masa pandemi ini. Kebersihan bus sangat kami jaga,” kata Ganjar. 

Ganjar pun menyatakan, dirinya tak segan mencopot petugas yang nakal. Maka dari itu, ia mengharap partisipasi masyarakat untuk lapor apabila mendapati supir yang kebut-kebutan, serta petugas atau operator yang curang.

Halaman
12
Penulis: Inadha Rahma Nidya
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved