Breaking News:

Jawa

KPU Kota Magelang Simulasikan Pendaftaran Calon dengan Protokol Kesehatan

KPU Kota Magelang melakukan simulasi penerimaan pendaftaran pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 di Kantor KPU K

TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang melakukan simulasi penerimaan pendaftaran pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 di Kantor KPU Kota Magelang, Senin (31/8/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang melakukan simulasi penerimaan pendaftaran pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 di Kantor KPU Kota Magelang, Senin (31/8/2020).

Simulasi ini dimulai dari pengamanan dari pihak kepolisian, hingga saat proses penerimaan pendaftaran di dalam kantor KPU Kota Magelang. Semua proses menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Simulasi ini adalah simulasi untuk penerimaan pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020. Kita melaksanakan simulasi ini dengan tujuan agar nanti saat pendaftaran kita sudah siap semua," ujar Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto, saat diwawancarai usai simulasi di Kantor KPU Kota Magelang, Senin (31/8/2020).

PKB Masih Menunggu Rekomendasi Turun untuk Calon Pilkada 2020 Kota Magelang

Dari KPU Kota Magelang, simulasi berkaitan dengan dokumen-dokumen yang ada di KPU untuk menerima pasangan calon.

Kemudian, tata cara penerimaan yang sesuai protokol Covid-19.

Tata ruang saat pendaftaran yang dilakukan pembatasan.

Hanya pasangan calon, ketua dan sekretaris partai pengusung yang boleh masuk ruangan.

"Lalu tadi dari kepolisian, kami bekerja sama dan berkoordinasi untuk pengamanan yang di luar KPU. Karena biasanya saat mendaftar diiringi oleh simpatisan yang banyak. Nanti pengamanannya seperti apa. Penataan kendaraan seperti apa. Tadi pihak kepolisian sudah melakukan simulasi," ujar Basmar.

KPU Kota Magelang Umumkan Jadwal Pendaftaran Bakal Paslon yang Akan Dimulai Pada 4-6 September 2020

Simulasi dimulai dari waktu paslon dan rombongannya yakni, masing-masing ketua serta sekretaris partai politik pengusul dan enam pendukungnya yang masuk ke arena KPU.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved