Usung Aji dan Windarti di Pilkada Kota Magelang, PDIP Targetkan 64 Persen Suara

Usung Aji dan Windarti di Pilkada Kota Magelang, PDIP Targetkan 64 Persen Suara

Penulis: Rendika Ferri K | Editor: Hari Susmayanti
Tribunjogja/Rendika Ferri Kurniawan
Bakal calon Wali Kota Magelang, Aji Setyawan, saat diwawancarai di kediaman sekaligus posko relawan Aji Setyawan Community (ASC) di Menowo, Kedungsari, Magelang Utara, Kota Magelang, Jumat (28/8/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Rekomendasi bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 dari PDIP telah keluar, Jumat (28/8/2020).

Aji Setyawan dan Windarti Agustina telah mendapat restu dari DPP PDIP.

Setelah pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota ditetapkan, DPC PDIP Kota Magelang menargetkan perolehan suara bisa mencapai 64 persen.

"Kita wanti-wanti apapun yang terjadi semu harus gerak, termasuk partai kita sudah gerak, sudah solid. Harus. Satu komando. Mereka yang diwanti-wanti dan teman-teman sekalian langsung gas poll," ujar Ketua DPC PDIP Kota Magelang, Budi Prayitno, Jumat (28/8/2020).

Pria yang akrab dipanggil Udi ini optimistis, jika PDIP menargetkan paling tidak 64 persen suara untuk kedua bapaslon yang akan diusung ini.

Terpilih Rekomendasi PDIP, Aji-Windarti Disambut Pendukung di Kediamannya di Kota Magelang

Jika paslon yang ada nanti hanya dua pasangan saja, maka perolehan suara 51 persen lebih adalah wajib hukumnya.

"Kalau kemenangan hanya dua pasangan calon, harus 51 persen plus. Kalau dua pasang, wajib hukumnya. Kalau hasilnya 64 persen kan lebih bagus. Targetnya paling tidak 64 persen, kita juga berharap teman-teman partai yang dulu pernah, kita rangkul saja. Tinggal kinerja saja, masyarakat yang menilai," ujar Udi.

Rencananya, pendaftaran bapaslon dari PDIP akan dilaksanakan pada tanggal 4 September 2020 mendatang secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk Kota Magelang.

Menurut Udi, kedua bapaslon yang mendapat rekomendasi dari DPP ini telah layak. Buktinya, mereka terplih dan mendapatkan rekomendasi. (Tribunjogja/Rendika Ferri Kurniawan)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved