Breaking News:

Bahaya yang Mengintai Jika Terlalu Sering Makan Daging, Risiko Kanker Hingga Batu Ginjal

Berikut adalah beberapa hal yang bisa terjadi pada tubuh jika makan terlalu banyak daging.

Editor: Rina Eviana
Shutterstock
Ilustrasi 

Tribunjogja.com - Sebagian besar manusia suka mengonsumsi daging. Namun harus diingat, memakan daging terlalu sering tak baik untuk tubuh.

Berbeda jika kita makan sayur mayur atau buah-buahan. Terlalu sering makan daging bisa berimbas efek buruk pada tubuh.

Para ahli dan peneliti telah menemukan bahwa terlalu banyak makan daging dapat memperburuk risiko untuk beberapa masalah kesehatan.

Ilustrasi
Ilustrasi (PIXABAY/MEINEMANNERWELT)

Berikut adalah beberapa hal yang bisa terjadi pada tubuh jika makan terlalu banyak daging.

1. Mengantuk

Protein mampu menyediakan energi yang bertahan lama, jadi kamu mungkin akan merasakannya ketika makan daging. Namun protein butuh waktu untuk dicerna, hal itu tidak akan memberimu dorongan tenaga langsung seperti yang dilakukan karbohidrat.

“Karbohidrat dengan cepat memecah menjadi sumber energi yang paling siap tersedia dalam tubuh, glukosa” kata Caroline Passerrello, juru bicara ahli gizi terdaftar American Academy of Nutrition and Dietetics.

Karena otak hanya dapat menggunakan glukosa untuk energi, maka pasokan energinya dapat telambat ketika makanan yang kamu konsumsi adalah protein yang lambat dicerna.

“Bahan bakarnya butuh sedikit lebih lama untuk sampai ke otak, jadi kamu akan sedikit kurang fokus,” kata Passerrello. “Hal yang sama berlaku untuk otot, yang juga bekerja dengan glukosa,” katanya. Hasilnya tubuh akan kelelahan dan menyebabkan rasa kantuk.

2. Rambut dan kulit tidak terlihat indah

Ilustrasi
Ilustrasi (experthometips.com)

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved