Bantul

Bupati Bantul Salurkan 33 Kambing untuk Masyarakat

Sebanyak 33 ekor kambing disalurkan oleh Bupati Bantul, Suharsono kepada takmir masjid, serta masyarakat Bumi Projotamansari.

TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Bupati Suharsono menyerahkan hewan kurban untuk masyarakat, di Rumah Dinas Bupati Bantul, Kamis (30/7/2020) siang. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 33 ekor kambing disalurkan oleh Bupati Bantul, Suharsono kepada takmir masjid, serta masyarakat Bumi Projotamansari.

Selain dari kantongnya pribadi, sebagian hewan kurban berasal dari Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bantul.

Sementara itu, untuk satu ekor sapi dari Gubernur DIY, Sri Sultan Hemengku Buwono X disalurkannya kepada warga Dusun Kebosungu, Kecamatan Dlingo.

Daerah tersebut dipilih karena dinilai lebih membutuhkan.

Sehingga, ia berharap, bantuan sapi ini bisa memberi manfaat.

 

BREAKING NEWS : Kali Ketiga, Status Tanggap Darurat Bencana Covid-19 di DIY Diperpanjang

"Informasi yang saya dapatkan, di sana belum banyak yang kurban, jadi biar ada pemerataan," ucap Suharsono, di sela prosesi penyerahan hewan kurban untuk masyarakat, di Rumah Dinas Bupati Bantul, Kamis (30/7/2020) siang.

Ia pun menegaskan, seluruh hewan yang disalurkan, baik sapi maupun kambing, sudah mengantongi surat sehat dari Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan dan Kelautan (DPPKP) Bantul.

Oleh sebab itu, tambahnya, masyarakat tak perlu ragu menyembelihnya untuk kemudian dikonsumsi.

"Semua sudah dicek kesehatannya, ini saya serahkan juga surat keterangan sehatnya. Jadi, hewan-hewan ini tidak ada yang mengandung cacing, anthrax dan sebagainya, sudah dinyatakan aman untuk dikonsumsi," katanya.

Antisipasi Penularan Covid-19 di Lingkungan Kerjanya, Pemkab Bantul Bahas Wacana Rapid Test Massal

Lebih lanjut, ia juga berpesan pada seluruh takmir masjid, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam prosesi penyembelihan hewan kurban nanti.

Halaman
12
Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved