Breaking News:

ADVERTORIAL

Rumah Sakit "JIH" Membuka Kembali Jam Kunjung Pasien Rawat Inap

Waktu kunjung pasien rawat inap sementara hanya dibuka dipagi hari yaitu pukul 10.00 – 12.00 WIB dengan durasi kunjung maksimal 30 menit per kunjungan

istimewa
Rumah Sakit "JIH" 

TRIBUNJOGJA.COM - Selama pandemi Covid-19 ini, semua rumah sakit melarang atau sangat membatasi kunjungan kepada pasien rawat inap, termasuk kunjungan kepada ibu yang baru melahirkan.

Menanggapi banyaknya permintaan kunjungan kepada pasien rawat inap dari keluarga, family, dan masyarakat, maka mulai Kamis, 9 Juli 2020 Rumah Sakit “JIH” telah membuka kembali Jam Kunjung Pasien Rawat Inap.

"Layanan ini dilaksanakan dengan beberapa persyaratan. Persyaratan ini untuk memberikan rasa aman, nyaman bagi semuanya, sesuai protocol kesehatan tentunya," ujar dr Mulyo Hartana Sp PD selaku Presiden Direktur Rumah Sakit “JIH”.

BREAKING NEWS : Lonjakan Kasus, 8 Warga Sewon Dinyatakan Positif Covid-19

Waktu kunjung pasien rawat inap sementara hanya dibuka dipagi hari yaitu pukul 10.00 – 12.00 WIB dengan durasi kunjung maksimal 30 menit per kunjungan.

Calon pengunjung harus melakukan appointment terlebih dahulu di H-1 melalui call center di 0274 446 3535 ext.1, dengan menyebutkan nama pasien, nama bangsal dan nomer kamar.

Pengunjung dibatasi, maksimal 2 orang per pasien, pada saat bersamaan.

"Anak-anak di bawah 12 tahun dilarang berkunjung. Juga disarankan bagi pengunjung usia lanjut, tidak melakukan kunjungan ini. Protokol Kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak, tetap harus dilakukan," tambahnya.

Satu dari beberapa syarat yang wajib dipenuhi adalah pengunjung menunjukan hasil Rapid Test yang non-reaktif dan masih berlaku.

Jika pengunjung belum mempunyai hasil Rapid Test maka Rumah Sakit “JIH” telah mempersiapkan dan melakukan pelayanan pemeriksaan rapid test ini.

Sesuai dengan Surat Edaran dari Kementrian Kesehatan RI No. HK.02.02./I/2875/2020 mengenai batas tarif tertinggi pemeriksaan rapid test antibody, maka tarif pelayanan rapid test di Rumah Sakit “JIH” adalah sebesar Rp Rp 150.000.

 “Rumah Sakit “JIH” berusaha merealisasikan keinginan masyarakat untuk dapat mengunjungi pasien rawat inap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi keamanan dan kenyamanan bersama,” tutupnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved