Breaking News:

Wabah Virus Corona

Paket Data dan Pulsa Gratis dari Kampus di Jogja untuk Mahasiswa Agar Bisa Belajar dari Rumah

Demi mencegah penyebaran virus corona di masyarakat, ada sederet Perguruan Tinggi (PT) yang membantu mahasiswa agar tetap bisa mengikuti kuliah secara

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Rina Eviana
dok.humas UGM
Ilustrasi: Gedung rektorat UGM 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Demi mencegah penyebaran virus corona di masyarakat, ada sederet Perguruan Tinggi (PT) yang membantu mahasiswa agar tetap bisa mengikuti kuliah online alias secara daring dengan memberikan paket data atau pulsa gratis.

Ada juga PT yang memberikan potongan Uang Kuliah Tunggal (UKT) atau biaya kuliah untuk semester berikutnya agar tak memberatkan mahasiswa.

Beberapa PT juga menambah tambahan waktu untuk membantu mahasiswa dan tenaga pendidik yang terimbas hingga bulan Juni 2020.

Ini semua dilakukan PT agar mahasiswa dan tendik tetap bisa melakukan kegiatan belajar mengajar di tengah pandemi corona. Kampus mana saja? Ini dia rangkuman Tribunjogja.com:

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Gedung Rektorat UGM Yogyakarta
Gedung Rektorat UGM Yogyakarta (www.ugm.ac.id)

Sebagai upaya mengatasi virus corona, Universitas Gadjah Mada (UGM) memberikan bantuan biaya komunikasi berupa pulsa atau paket data kepada tenaga pendidik (tendik) dan mahasiswa selama kuliah dari rumah.

Bantuan ini merupakan upaya UGM untuk mendukung Work from Home atau Study from Home (WfH/SfH).

“Bantuan untuk tenaga pengajar sekitar Rp 100-200 ribu per bulan. Sedangkan, untuk bantuan pulsa atau data internet diberikan kepada mahasiswa sekitar Rp 50-150 ribu per mahasiswa per bulan,” ungkap Wakil Rektor bidang Perencanaan, Keuangan dan Sistem Informasi, Dr Supriyadi MSi Akt, Selasa (7/4/2020).

Panduan Cara Mendaftar dan Syarat Membuat Kartu Prakerja Login via Prakerja.go.id

2. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).
Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). (TRIBUNJOGJA.COM / Tantowi Alwi)

Tak mau ketinggalan, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) juga melakukan hal yang sama. Kuota gratis untuk mahasiswa, yang diberikan oleh operator seluler hingga 17 April 2020, juga akan diperpanjang hingga Juni. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved