Breaking News:

Cara Mendapatkan Internet Gratis dari Telkomsel, XL, Indosat Ooredoo untuk Belajar, Bekerja di Rumah

Selama masa pandemi virus corona, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kebijakan untuk beraktivitas produktif di rumah perlu dilakukan.

Editor: Rina Eviana
Kompas.com
Daftar Kecepatan Internet Operator Telekomunikasi di Indonesia, Siapa Tercepat? 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Selama masa pandemi virus corona, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kebijakan untuk beraktivitas produktif di rumah perlu dilakukan. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona.

Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers di Istana Bogor pada Senin, 16 Maret 2020. Aktivitas tersebut terutama terkait dengan pekerjaan, pembelajaran sekolah dan juga dalam urusan ibadah.

Untuk mengakomodir aktivitas di rumah, terutama untuk pekerjaan dan pembelajaran sekolah maka salah satu hal yang dibutuhkan adalah internet yang memadai.

Daftar Kecepatan Internet Operator Telekomunikasi di Indonesia, Siapa Tercepat?
Daftar Kecepatan Internet Operator Telekomunikasi di Indonesia, Siapa Tercepat? (Kompas.com)

Sejumlah provider telekomunikasi pun menawarkan aneka macam promo internet yang bisa dinikmati oleh para pelajar yang belajar dari rumah, maupun yang bekerja dari rumah. Berikut sejumlah promo internet yang diberikan provider:

1. XL 

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memiliki program internet gratis 2 GB/hari. Pelanggan XL Axiata baik pengguna kartu XL, AXIS, XL PRIORITAS serta pelanggan korporasi XL Business Solutions dan internet rumah XL Home Wireless bisa menikmati program tersebut dalam periode 1-14 April 2020.

Caranya adalah dengan mengaktifkan program melalui aplikasi myXL, myXL Postpaid atau Axisnet. Program gratis 2GB/hari ini bisa dimanfaatkan untuk mengakses sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu bekerja dari rumah.

Di antaranya adalah Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Rumah Belajar untuk para pelajar atau mahasiswa. Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan program gratis 2BG/hari ini tersebut guna mendukung usaha pemerintah untuk menghentikan penyebaran Coid-19.

"Kami harapkan fasilitas ini bisa dimanfaatkan pelanggans ecara bijak dan semaksimal mungkin untuk tetap produktif selama masa harus tetap tinggal di rumah," ujarnya seperti dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (5/4/2020).

Dian menambahkan, selain perpanjangnya program gratis 2GB/hari ini, XL Axiata juga menambah manfaat lain berupa penambahan jumlah akses baru ke materi kuliah di 7 kampus, yaitu Universitas Padjajaran, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Nusa Cendana Kupang, Universitas Tanjung Pura, dan Universitas Sebelas Maret.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved