Kampus

UNY Kukuhkan Mutiara Nugraheni sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Teknologi Pangan

Prof Dr Mutiara Nugraheni, S.T.P., M.Si. dGuru Besar dalam Bidang Ilmu Teknologi Pangan pada Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta.

UNY Kukuhkan Mutiara Nugraheni sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Teknologi Pangan
IST
Prof Dr Mutiara Nugraheni, S.T.P., M.Si. dalam pidato pengukuhannya sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Teknologi Pangan pada Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Penguatan ketahanan pangan dan derajat kesehatan masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun tanggung jawab dari setiap pribadi sebagai masyarakat di Indonesia.

Revolusi Industri 4.0 harus menjadi momentum untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah, perguruan tinggi, pelaku industri dan masyarakat untuk mewujudkan pertumbuhan dan peningkatan daya saing berbagai pangan lokal.

Inovasi pangan yang dilakukan harus berorientasi dan berdaya saing global tanpa tercabut dari akarnya, yaitu selalu berpijak pada kearifan potensi lokal Indonesia.

Selain itu mampu menjadi konsumen yang mampu memilih dan memilah pangan lokal yang berdampak positif bagi kesehatan sebagai pilihan utama.

Sehingga minimal kita dapat mendudukkan pangan berbasis potensi lokal menjadi tuan rumah di negeri kita sendiri.

Hal itu disampaikan oleh Prof Dr Mutiara Nugraheni, S.T.P., M.Si. dalam pidato pengukuhannya sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Teknologi Pangan pada Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta.

Pidato berjudul ‘Pengembangan Produk Berbasis Tepung Lokal Untuk Penguatan Ketahanan Pangan dan Derajat Kesehatan Masyarakat Indonesia’ itu dibacakan pada rapat terbuka Senat di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY, Sabtu (15/2/2020).

UNY Resmikan Patung Kembara dan Taman Adimarga

Mutiara Nugraheni adalah guru besar UNY ke-150

Prof Dr Mutiara Nugraheni, S.T.P., M.Si. dalam pidato pengukuhannya sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Teknologi Pangan pada Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta.
Prof Dr Mutiara Nugraheni, S.T.P., M.Si. dalam pidato pengukuhannya sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Teknologi Pangan pada Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta. (IST)

Mahasiswa UNY Ciptakan Mini Diorama, Media Pembelajaran Mata Pelajaran Sejarah

Ia mengatakan, dari segi potensi ketersediaan, Indonesia memiliki keunggulan dengan sumber daya pangan yang sangat besar.

Saat ini, Indonesia termasuk negara terbesar nomor 3 di dunia yang memiliki keanekaragaman hayati dan hewani.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved