Gunungkidul

Tiga Parpol Siap Usung Sutrisna Wibawa Jadi Calon Bupati Gunungkidul

Tiga partai jalin komunikasi dengan Rektor UNY Sutrisna Wibawa untuk menjadi calon bupati pada Pilkada di Kabupaten Gunungkidul 2020 mendatang.

Tiga Parpol Siap Usung Sutrisna Wibawa Jadi Calon Bupati Gunungkidul
istimewa
Rektor UNY, Prof Dr Sutrisna Wibawa, M Pd 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Tiga partai jalin komunikasi dengan Rektor UNY Sutrisna Wibawa untuk menjadi calon bupati pada Pilkada di Kabupaten Gunungkidul 2020 mendatang.

Dirinya menjelaskan saat ini komunikasi intensif masih terus dilakukan oleh ketiga partai tersebut.

Ia juga menegaskan pada Pilkada 2020 mendatang Sutrisna tidak mungkin maju melalui jalur independen.

"Saya tidak mungkin independen kalau partai politik (parpol) tidak mengusung ya saya tidak jadi maju sebagai calon bupati, tidak masalah buat saya karena untuk membangun itu bisa dari mana saja," katanya, Selasa (21/1/2020).

Ia juga enggan menanggapi terkait isu mundurnya Wahyu Purwanto sebagai bakal calon bupati dari partai Nasdem, menurutnya saat ini dirinya masih dalam keadaan pasif.

Siap Dicalonkan Pilkada Gunungkidul, Sutrisna Wibawa Luncurkan Slogan Kadhung Trisna

"Saya masih menunggu, saya juga sudah komunikasi dengan empat parpol tetapi saat ini yang intensif ada tiga parpol dan sudah membentuk semacam poros lah," ungkapnya.

Sutrisna membeberkan ketika parpol tersebut adalah Gerindra, PKS, dan PKB, dan kemungkinan poros yang dibentuk oleh tiga parpol tersebut masih ada kemungkinan bertambah.

Saat disinggung mengenai kemungkinan membangun sebuah koalisi besar di Gunungkidul, Sutrisna tidak menampik kemungkinan tersebut,"bisa juga untuk koalisi besar," ujarnya singkat.

Dirinya mengatakan saat ini masa baktinya sebagai PNS masih selama 10 tahun namun menurutnya untuk membangun Gunungkidul adalah sebuah pilihan dan ia siap melalui mekanisme yang berlaku.

Halaman
12
Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved