Yogyakarta

Terminal Jombor Belum Dilengkapi CCTV

Masih ada beberapa hal pendukung yang perlu dilengkapi di Terminal Jombor, yakni pemasangan CCTV dan piranti komunikasi dan informasi yang baik pula.

Terminal Jombor Belum Dilengkapi CCTV
TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando
Suasana Terminal Bus Jombor beberapa waktu lalu 

TRIBUNJOGJA.COM - Komisi A DPRD DIY melakukan monitoring dan evaluasi kesiapan keamanan selama libur Natal dan Tahun Baru di Terminal Jombor, Senin (23/12/2019).

Dari hasil monitoring, diketahui bahwa Terminal Tipe B Jombor, Sleman tidak memiliki CCTV.

Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto saat diwawancarai mengungkapkan bahwa secara umun kondisi keamanan Terminal Jombor terbilang baik.

Namun dalam catatannya,  masih ada beberapa hal pendukung yang perlu dilengkapi, yakni pemasangan CCTV dan piranti komunikasi dan informasi yang baik pula.

Dishub Sleman Lakukan Ramp Check di Terminal Jombor

Eko menilai, keberadaan CCTV penting karena Terminal Jombor menjadi satu dari beberapa tempat transit utama para wisatawan yang datang dari, Jakarta, Semarang bahkan Sumatera.

"Mari wujudkan keamanan dan kenyamanan bagi yang berkunjung ke sini. Kalau ada CCTV semua terpantau dengan baik. Tidak hanya di terminal ini, tetapi juga beberapa lokasi strategis lainnya yang banyak dikunjungi orang," paparnya.

Untuk keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke DIY, Eko mengatakan bahwa hal itu perlu keterlibatan dan kerjasama semua pihak.

Mulai dari  aparat kepolisian, TNI, keterlibatan aparat pemerintahan dan relawan seperti 318 tim SAR yang menjaga keamanan wisatawan.

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

"Satlinmas bersama Satpol PP juga ikut mengamankan perayaan Natal dan destinasi-destinasi wisata," ujarnya.

Sementara itu terkait tidak adanya CCTV, Staf Operasional Terminal Jombor Dinas Perhubungan DIY, Siswaka mengakui jika terminal tersebut belum dilengkapi dengan fasilitas tersebut.

Halaman
12
Penulis: Santo Ari
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved