Nasional

PSS Sleman Kalahkan Persib Bandung hingga MU pada Jagat Twitter Indonesia Sepanjang 2019

PSS Sleman menjadi satu di antara topik yang paling banyak diperbincangkan di ranah sosial media Twitter sepanjang tahun 2019.

PSS Sleman Kalahkan Persib Bandung hingga MU pada Jagat Twitter Indonesia Sepanjang 2019
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSS Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman menjadi satu di antara topik yang paling banyak diperbincangkan di ranah sosial media Twitter sepanjang tahun 2019.

Hal itu diumumkan oleh pihak twitter baru-baru ini melalui akun @twitterID yang merupakan akun resmi twitter Indonesia.

Dari cuitan yang diunggah akun @twitterID itu, pada kategori akun olahraga yang paling banyak dibicarakan di Indonesia, PSS Sleman menempati peringkat ketiga.

PSS Sleman Lanjutkan Perjalanan ke Makassar Seusai Berlaga di Lamongan

Perbincangan mengenai tim berjuluk Super Elang Jawa bahkan mengalahkan klub-klub sepakbola asal Liga Inggris semisal Manchester United, Liverpool dan Chelsea.

Selain itu, untuk klub sepakbola dari dalam negeri, perbincangan mengenai PSS Sleman juga mengalahkan klub-klub yang memiliki fans besar semisal Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Masuknya PSS Sleman dalam tiga besar akun olahraga yang paling banyak dibicarakan di jagat sosial media twitter pada tahun 2019 ini tidak bisa dilepaskan dari penampilan impresif yang ditunjukan di Liga 1 musim ini.

Meski berstatus sebagai tim promosi dengan materi pemain yang didominasi oleh jebolan Liga 2, tim besutan Seto Nurdiyantoro itu mampu tampil mengejutkan.

Hingga pekan ke-32 Liga 1 2019, tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman tersebut masih nyaman berada diperingkat delapan klasemen Liga 1.

Bagus Nirwanto dan kawan-kawan juga menjadi tim promosi pertama yang telah memastikan bertahan di kompetisi kasta tertinggi musim depan.

Ramainya perbincangan mengenai akun PSS Sleman dijagat sosial media twitter juga tidak bisa dilepaskan dari dua kelompok suporter yakni Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS).

5 Minuman yang Bisa Membantu Tidur Jadi Nyenyak

PSS Sleman memiliki dua kelompok suporter yang begitu fanatik yang selalu meramaikan jagat media sosial dan stadion saat tim kesayangannya bertanding.

Apalagi aksi-aksi koreografi berupa dukungan yang kerap ditampilkan oleh kelompok suporter tersebut juga acap kali viral dan menjadi perbincangan di sosial media selama berhari-hari.

Selain masuk menjadi akun olahraga paling banyak dibicarakan dijagat twitter, tagar #PSSleman juga masuk menjadi tagar yang paling banyak digunakan di Indonesia pada tahun 2019.

Tagar #PSSleman menempati urutan ketujuh unggul dari tagar #PersibDay dan #PersijaJakarta. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved