Jawa

Bakal Calon Pilkada Kota Magelang dari PDIP Bertambah, Kepala Kemenag Magelang Turut Mendaftar

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Mad Sabitul Wafa, telah mengambil formulir pendaftaran di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah pada Jumat (6/12

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Kepala Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Mad Sabitul Wafa, ditemui di kantornya, Selasa (10/12). Ia menyatakan keseriusannya untuk mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Magelang pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2020 nanti. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Satu lagi kandidat yang mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai bakal calon Wakil Walikota Magelang, pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2020 mendatang.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Mad Sabitul Wafa, telah mengambil formulir pendaftaran di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah pada Jumat (6/12/2019) lalu.

Mad Sabitul Wafa sendiri membenarkan bahwa dirinya telah mengambil formulir pendaftaran di DPD PDIP Jawa Tengah beberapa hari yang lalu.

Pemkot Magelang Siap Dukung Penyelenggaraan Pilwalkot Magelang 2020

Ia menyatakan keseriusannya untuk mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Magelang pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2020 nanti.

"Yang pertama, saya serius. Kalau Allah menakdirkan saya harus mengabdi di Kota Magelang, saya serius dan siap mewakafkan diri saya untuk kepentingan masyarakat. Saya mendaftar lewat parpol, karena memang demokrasi kita harus lewat partai politik, dan yang membuka ruang saat ini PDIP, karena itu mekanisme itu kita tempuh," ujar Mad, saat ditemui di kantornya, Selasa (10/12/2019).

Pihaknya pun tengah melengkapi seluruh persyaratan untuk mendaftar sebagai bakal calon.

Syarat-syarat seperti syarat kesehatan, bebas dari narkoba dan administrasi lainnya.

Penyerahan formulir ke DPD kembali paling lambat pada Kamis (12/12/2019) mendatang, pukul 24.00 WIB.

Ia sendiri belum berkomunikasi dengan Kanwil Kemenag terkait pengambilan formulir pendaftaran bakal calon

"Terakhir tanggal 12 Desember 2019 mendatang, jam 12 malam terakhir. Kami berupaya sebelum jam 12 kita sudah serahkan. Semua sedang kami proses syaratnya. Syarat kesehatan, bebas narkoba dan lainnya. Selama ini kan prosesnya baru mengambil, kalau proses siapapun belum ada respon, karena itu proses penjaringan," kata Mad.

Sekda Tekankan Netralitas ASN pada Pilwalkot Magelang 2020

Dikatakannya, dirinya ingin mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota dari PDIP tersebut karena ingin mengabdi.

"Alasan, saya mau mengabdi, barangkali lebih bermanfaat hidup saya. Karena saya dari ASN, kebetulan bergelut di bidang layanan agama. Itu mungkin bisa berarti," kata pria asli Kajoran, Magelang tersebut.

Mad pun optimis dan melakukan ikhtiar. Salah satunya dengan ikhtiar mendaftarkan diri sebagai bakal calon.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved