Bantul

Jelang Pilkada 2020, Ketua DPD PAN Bantul Daftarkan Diri Lewat Partai Gerindra

Ketua DPD PAN Kabupaten Bantul, Ardi Widanto resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil Bupati Bantul melalui Partai Gerindra, Kamis (7/11).

Jelang Pilkada 2020, Ketua DPD PAN Bantul Daftarkan Diri Lewat Partai Gerindra
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Ketua DPD PAN Kabupaten Bantul, Ardi Widanto, menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon wakil bupati kepada Sekretaris DPC Gerindra Bantul, Darwinto, di kantor setempat, Kamis (11/7/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Ketua DPD PAN Kabupaten Bantul, Ardi Widanto resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil Bupati Bantul melalui Partai Gerindra, Kamis (7/11/2019).

Pendaftaran ini sekaligus membuka pintu koalisi kedua parpol, untuk Pemlihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Sekretaris DPD PAN Bantul, Damba Aktivis berujar, Ardi merupakan satu-satunya kader dari internal partai yang didorong mengikuti kontestasi tahun depan.

Tapi, ia menyadari, dengan torehan yang turun satu kursi di pemilihan legislatif lalu, membuat PAN tak bisa maju sendiri tanpa berkoalisi.

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

Alhasil, parpol berlambang matahari itu memutuskan merapat ke Gerindra, yang kini memiliki delapan kursi di DPRD Bantul.

Dirinya pun mengakui, kemampuan dan kekuatan yang dimiliki PAN dirasa tidak cukup memungkinkan, untuk menyodorkan kader terbaiknya menjadi bakal calon bupati Bantul.

"Kita sadar, tidak bisa membawa satu tiket di Pilkada 2020. Sekarang kita ini hanya punya lima kursi, masih kurang empat lagi. Artinya, ya kita melihat situasi dan kondisi. Sehingga, kita dorong Mas Ardi untuk jadi wakil bupati," terangnya.

Damba menegaskan, DPW PAN DIY sudah memberi restu kepada Ardi, untuk mendaftar melalui Gerindra.

Terlebih, sejak jauh-jauh hari, pihaknya telah menjalin komunikasi intensif dengan parpol berlogo garuda itu.

Bahkan, tak menutup kemungkinan, wilayah akan memberi pendampingan hingga pusat.

Halaman
123
Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved