Yogyakarta

Sekda Kulon Progo Sebut Banyak Investor yang Masuk ke Kulon Progo

Kehadiran Yogyakarta International Airport (YIA) diharapkan mampu mengangkat perekonomian di Kabupaten Kulon Progo.

Sekda Kulon Progo Sebut Banyak Investor yang Masuk ke Kulon Progo
Tribun Jogja/Kurniatul Hidayah
Sekda Kabupaten Kulon Progo, Astungkara 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kehadiran Yogyakarta International Airport (YIA) diharapkan mampu mengangkat perekonomian di Kabupaten Kulon Progo.

Sekda Kulon Progo, Astungkara saat ditemui di sela-sela Seminar Kementerian Keuangan di Hotel Grand Mercure, Rabu (16/10/2019) mengatakan bahwa beberapa investor sudah masuk serta beberapa proyek pembangunan telah berjalan.

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

"Ada rumah sakit yang dalam pembangunannya menelan biaya Rp 285 miliar. Kalau itu jadi rujukan rumah sakit taraf internasional diharapkan akan menggeser perekonomian kita lebih tinggi. Sehingga orang-orang berobat di sana, keluarga pasien ke penginapan," ujarnya.

Selanjutnya di sektor perhotelan, Astungkara menjelaskan ada tiga hotel besar yang telah melakukan investasi di Kabupaten Kulon Progo.

"Dafam sudah proses pembangunan di daerah Temon," ungkapnya.

Pemda DIY Dorong Potensi UKM dan Investasi BUMN untuk Pertumbuhan Ekonomi

Ia menambahkan bahwa sebenarnya investasi lain juga sudah banyak yang masuk bila mengacu pada Online Single Submittion (OSS).

"Kita lihat di list OSS, banyak. Tapi membangun atau tidak tergantung investor apakah menyelesaikan amdal, tanah, dan sebagainya. Tugas saya mengundang mereka. Kalau ada masalah, bisa kita bantu. Misal kendala tanah dengan desa, maka kita fasilitasi," urainya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved