Jawa

PDIP Jaring Bakal Calon Kepala Daerah Kota Magelang untuk Pilkada 2020

Sejumlah partai politik telah memulai melakukan penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Magelang yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daer

PDIP Jaring Bakal Calon Kepala Daerah Kota Magelang untuk Pilkada 2020
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Magelang, Budi Prayitno, memberikan keterangan soal penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Magelang Pilkada 2020 di sela acara Magelang Craft Expo 2019 di Bakorwil, Kota Magelang, Jumat (20/9/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sejumlah partai politik telah memulai melakukan penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Magelang yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Magelang Tahun 2020 mendatang.

Seperti PDI Perjuangan yang sudah membuka pendaftaran.

Beberapa nama juga mulai menampakkan diri pada bursa bakal calon kepala daerah ini.

Bambang Wisnu Siap Lepas Status PNS Demi Maju Pilkada Bantul

Keuta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Magelang, Budi Prayitno mengatakan, proses penjaringan terhadap bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Magelang Pilkada 2020 sudah dimulai.

Formulir pendaftaran dibagikan kepada fraksi yang duduk di kursi DPRD Kota Magelang dan para kader partai potensial.

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada satu pun bakal calon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran tersebut ke DPC PDI Perjuangan Kota Magelang.

Partai pun tetap menunggu sampai batas waktu terakhir pengumpulan formulir pada Minggu (22/9), pukul 23.59 WIB.

"Hari terakhir adalah Minggu (22/9) malam, ditutup pada pukul 23.59 WIB. Sejak minggu kemarin, kita sudah sosialisasikan ke internal soal pendaftaran ini, tetapi untuk siapa yang sudah mengembalikan, kami belum memantau, akan kami lihat lagi nanti. Senin (23/9) nanti kita agak gelar verifikasi untuk persyaratan yang telah dikumpulkan para kandidat," ujar Budi, Jumat (20/9) saat ditemui di Magelang Craft Expo 2019 di Bakorwil, Kota Magelang.

Nama Halim Masuk Bursa Penjaringan Bakal Calon PDIP, Sinyal Kuat Duet Suharsono-Halim Terpecah?

Budi mengatakan, meski pihaknya memprioritaskan kader internal partai, tetapi tidak menutup kemungkinan kandidat dari eksternal partai.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved