Bantul

45 Anggota DPRD Bantul Periode 2019-2024 Dilantik

Setelah pelantikan anggota, agenda terdekat DPRD Bantul yakni pembentukan fraksi dan proses pemilihan ketua definitif.

45 Anggota DPRD Bantul Periode 2019-2024 Dilantik
TRIBUNJOGJA.COM / Amalia Nurul
Rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Bantul 2019-2024, Selasa (13/8/2019) pagi di Gedung DPRD Kabupaten Bantul. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Sebanyak 45 anggota dewan perwakilan daerah (DPRD) Kabupaten Bantul periode 2019-2024 dilantik, Selasa (13/8/2019) di Gedung DPRD Kabupaten Bantul.

Dari pantauan Tribunjogja.com, pelantikan dilakukan dengan pengambilan sumpah janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantul Alimin Ribut Sujono.

Rapat paripurna dengan agenda pelantikan dan sumpah anggota DPRD ini dipimpin oleh ketua DPRD Bantul periode sebelumnya yakni Hanung Raharjo.

Dalam kesempatan tersebut Hanung juga menyampaikan produk hukum yang dihasilkan oleh DPRD Bantul di periode sebelumnya.

Uniknya Sego Penggel Khas Kebumen di Watoe Gajah

Produk hukum tersebut yakni peraturan daerah sebanyak 94 buah, peraturan DPRD sebanyak 3 buah, keputusan DPRD sebanyak 203 buah, keputusan DPRD sebanyak 102, dan persetujuan bersama sebanyak 42 buah.

Selanjutnya, setelah pelantikan anggota, agenda terdekat DPRD Bantul yakni pembentukan fraksi dan proses pemilihan ketua definitif.

Sebelum dilakukan pemilihan ketua definitif ditetapkan ketua dan wakil ketua sementara yakni Hanung Raharjo sebagai ketua sementara dan Nur Subiantoro sebagai wakil ketua sementara.

Sekretaris DPRD Bantul Prapta Nugraha mengatakan, pimpinan sementara DPRD ini terdiri atas satu orang ketua dan satu orang wakil ketua yang berasal dari dua partai politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan kursi terbanyak kedua di DPRD.

Dalam hal ini kursi terbanyak pertama didapat PDI-P sebanyak 11 kursi dan kursi terbanyak kedua didapat Gerindra sebanyak 8 kursi.

BREAKING NEWS : Polisi Selidiki Kasus Pencurian di KUA Sedayu Bantul

Sementara, kata Prapta, untuk pembentukan fraksi masih menunggu rapat pimpinan sementara terlebih dahulu. "Penetapan menunggu rapat pimpinan sementara dulu. Kemungkinan masih bulan ini. Agenda terdekat pembentukan fraksi dan proses pimpinan definitif," katanya saat ditemui Tribunjogja.com seusai acara.

Halaman
12
Penulis: amg
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved